Undangan Pernikahan Enam Bahasa (Berita)

Kali ini bukan acara pernikahannya yang masuk Muri tapi kartu undangan pernikahan yang dinilai unik. Pernikahannya sendiri baru akan dilangsungkan 1 Juni mendatang. Calon pengantin, Hendry Filcozwei Jan (33) dan Linda (30), membuat kartu undangan berbentuk kubus di mana kata-katanya menggunakan enam bahasa yakni: Indonesia, Prancis, Jerman, Inggris, Mandarin, dan Pali. Bisa jadi undangan pernikahan berbentuk kubus dengan menggunakan enam bahasa, bukan saja pertama di Indonesia tapi juga di dunia. Karenanya tak heran kreativitas ini dianggap Muri sebagai suatu yang unik dan pantas dicatat.


“Selain menggunakan enam bahasa, secara teknis pembuatan kartu undangan itu juga unik karena bisa dibentuk menjadi kotak. Prestasi ini layak dimasukkan dalam koleksi museum rekor,” ungkap Jaya Suprana, ketua Muri, beberapa waktu lalu.


Hendry dan Linda, memang telah jauh-jauh hari merancang undangan pernikahan mereka. Keduanya ingin membuat sesuatu yang berkesan untuk hari yang berbahagia itu. “Undangan ini kami buat atas inisiatif sendiri,” ujar calon pengantin dari Bandung ini saat presentasi di gedung Muri, Semarang.


Dikutip dari tabloid Tokoh, 13-19 Mei 2003, hal. 11


0 Responses

Poskan Komentar

abcs