Surprise ???



Saya buat posting ini hanya karena "iseng". Di penghujung tahun 2007, saya mencoba mengingat kembali semua teman sekolah yang sekelas saya (dari TK hingga Perguruan Tinggi). Tidak mudah memang, ada yang hanya ingat nama depannya tapi lupa nama belakangnya, ada yang ingat julukannya lupa nama aslinya, ada yang ingat wajahnya tapi lupa namanya dan sebaliknya,... Ditambah lagi, semua dokumentasi saya (foto sejak lahir sampai kuliah) habis terbakar saat terjadi kebakaran besar di 15 Ilir. Waktu itu saya sedang KKN (serius ini Kuliah Kerja Nyata, bukan Korupsi Kolusi dan Nepotisme) di desa Modong, kecamatan perwakilan Tanah Abang, kabupaten Muara Enim.


Ehm... jadi ingat teman-teman KKN saya: Djunafar Erick Gusfansyah (maaf lupa), Idawati (lupa euy..), Padelan Hasmi (Fakultas Hukum), Yudi Suhasri (Sospol), Erly Satriana alias Ana (FKIP), dan Ita (FKIP) lupa nama lengkapnya. Terinspirasi kepala desa dari desa tetangga yang berpikiran maju dan kreatif, kami memberi nama jalan utama di desa Modong dengan nama Andi Herdanata (singkatan dari Padelan Yudi Hendry Erick Ida Ana Ita). Masihkah nama kami dikenal dan dikenang di sana???

Kembali ke ide pembuatan blog ini. Tidak ada maksud apa-apa selain mencoba ketajaman memori saya dan bernostalgia. Harap maklum saja kalau ada yang terlupa, salah ketik,... (misalnya: seharusnya pakai "y" tapi terketik "i"). Ini data belasan tahun lalu, bahkan sampai 30 tahun yang lalu (khususnya data teman TK). Sama sekali tidak ada niat mendompleng nama Anda (mungkin Anda telah jadi orang terkenal atau pejabat penting).

Saya fokuskan pada nama teman yang pernah sekelas, karena kalau sekedar teman satu sekolah, tak tahu berapa banyak nama yang harus saya ingat dan ketik. Bila Anda sedang connect internet dan melakukan googling (khususnya dengan memasukkan nama Anda) dan menemukan blog ini, saya yakin Anda akan merasakan "Surprise". Betulkah ini nama Anda? Bisa jadi hanya kebetulan saja namanya sama, mengingat ada saja kemungkinan nama sama dari 200-an juta penduduk Indonesia. Tapi coba Anda lihat nama-nama lain pada kolom tempat nama Anda tertera. Atau nama-nama guru dan sekolah di sana. Bila Anda juga mengenal mereka, bisa jadi memang Anda adalah salah satu teman sekelas saya.

Anda bisa melihat data terbaru saya, tinggal klik: Hendry Filcozwei Jan. Anda punya info nama teman sekelas yang belum tercantum? Atau Anda tahu info terbaru teman-teman sekelas kita? Data apa saja: mereka kini di mana, sudah berkeluarga dan punya berapa anak, usaha apa, atau data lain. Saya yakin, sebagian besar tentu sudah menikah dan punya anak. Mungkin ada pula teman-teman yang sudah pergi mendahului kita, selamat jalan teman. Boleh saja kirimkan data tersebut ke email ini:
hfj1105@yahoo.com Kalau ada waktu, akan saya upload agar Anda bisa mengetahui data terbaru mereka.

Ada yang berbaik hati untuk scan foto kenangan kita (SD, SMP, SMA, Kuliah) lalu kirimkan kepada saya via email? Saya sediakan sebuah kolom khusus: "Galeri Kenangan" untuk menampung foto kiriman Anda. Jangan lupa sertakan keterangan kapan foto tersebut diabadikan, dalam acara apa, dan siapa saja nama teman dalam foto tersebut yang masih Anda ingat. Syarat: dalam foto minimal ada foto Anda dan seorang teman sekelas. Ayo... siapa yang mau mulai...

Jika Anda tidak keberatan, kirimkan alamat blog, situs, atau email Anda. Akan saya buat links pada nama Anda sehingga teman lama yang ingin menghubungi Anda (kangen-kangenan) atau mengetahui info terbaru Anda atau bahkan berbisnis bisa meng-klik nama Anda. Kejadian akibat pencantuman alamat blog, situs, dan email ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda sendiri.

Melengkapi blog nostalgia ini, saya tambahkan "Galeri Terkini" untuk menampung foto terbaru Anda (mantan teman sekelas saya). Silakan dimanfaatkan. Gratis lho... Kolom ini lebih diutamakan kepada Anda yang tidak memiliki blog/ situs. Bila Anda punya blog/ situs, saya buatkan links ke blog/ situs Anda sehingga teman-teman bisa lebih mengenal Anda.




Salam hangat,

Hendry Filcozwei Jan
(Jan Tjien Wie)
0 Responses

Poskan Komentar

abcs