Tahukah Kamu ???

Posting ini akan menyajikan data-data unik tentang apa saja, yang kemungkinan belum banyak diketahui orang. Semoga data di blog ini dapat menambah wawasan Anda, membuat Anda terhibur, atau membuat Anda takjub sejenak.

Kalau dikelompokkan, data di sini lebih mengarah ke gaya Ripley’s (Believe It or Not) daripada data rekor Muri atau pun Guinness Books. Karena untuk data tentang rekor Muri, kami sudah punya dan berada pada labels "Info Rekoris."

Anda punya data unik seputar apa saja, boleh dikirimkan kepada kami (jangan lupa sebutkan sumbernya). Kalau dirasa menarik akan dimuat dan sebagai apresiasi kepada Anda, nama Anda akan dimuat di blog ini. Maaf, tidak ada honor untuk tulisan yang dimuat. Punya data unik? Kirimkan ke: hfj1105@yahoo.com




Salam,

Hendry Filcozwei Jan
(www.rekor.blogspot.com)


TAHUKAH KAMU ???

NAMA BENUA:
Tahukah Kamu? Nama benua dalam bahasa Inggris selalu diawali dan diakhiri dengan huruf yang sama. AsiA, AustraliA, AfricA, AntarticA, EuropE.


HASIL PERKALIAN:
Tahukah Kamu? Hasil perkalian angka unik ini menghasilkan angka unik juga. 111.111.111 x 111.111.111 = 12.345.678.987.654.321 Tidak percaya? Coba Anda hitung sendiri


ULANG TAHUN:
Tahukah Kamu? Umumnya orang berulang tahun setiap tahun. Tapi tahukah kamu, ada orang yang merayakan ulang tahun 4 tahun sekali? Mereka yang lahir pada tanggal 29 Februari, hanya akan bertemu tanggal yang sama setiap 4 tahun sekali atau pada tahun kabisat. {Tahun kabisat adalah tahun yang angkanya habis (tak menghasilkan pecahan) bila dibagi 4. Contoh tahun 2000:4= 500. Tahun kabisat adalah tahun yang jumlah harinya ada 366, sedang tahun biasa 365 hari.}

Tahukah Kamu? Lagu Ulang Tahun (Happy Birthday) adalah lagu yang paling banyak dinyanyikan dan paling banyak diterjemahkan ke dalam bahasa-bahasa yang ada di dunia.

Tahukah Kamu? Lagu Ulang Tahun (Happy Birthday) adalah lagu paling miskin lirik. Dari awal hingga akhir lagu hanya menggunakan 4 kata: happy, birthday, to, you. Unik ya?



Sumber: dari berbagai sumber

0 Responses

Poskan Komentar

abcs