Akun Paypal di-Hack, Harus Bagaimana???

Untuk memperbesar tampilan, silakan klik pada gambar. 

Gambar 1


Saya menerima email seperti gambar 1 pada tanggal 24 September 2015. Karena saya merasa tidak pernah menambahkan alamat tersebut (itu bukan alamat saya), maka saya coba masuk ke akun paypal saya. Ternyata saya sudah tidak bisa masuk ke akun paypal saya lagi. Password-nya sudah diganti orang yang menambahkan alamat email tersebut.

Coba masuk dengan cara lain. Lihat gambar 2. 

Ternyata juga tidak bisa masuk. Uang saya di paypal sekitar $23 kemungkinan sudah hilang.

Hacker memang "pintar" karena saya hanya akses internet dari rumah (bukan dari warnet), komputer saya tidak pernah dipakai orang lain, setiap selesai masuk ke situs apa pun saya selalu logout.

Saya pernah menerima email dari paypal yang mengindikasikan akun paypal saya dimasuki orang tak dikenal. Saya diminta langsung ganti password dan pertanyaan keamanan.

Tapi saya terlambat (kalah cepat) dari hacker. Saya beberapa kali coba kirim email, dan mencoba melakukan saran yang diberikan paypal (termasuk membuat ulang sandi untuk masuk ke paypal), tapi semua usaha tidak berhasil.

Saya tetap tidak dapat masuk ke akun paypal saya.

Saya pernah kirim email ke Forum Neobux mengenai masalah ini (gambar 3), saran anggota forum adalah buat akun baru.


Gambar 3

Saya hanya bisa pasrah kehilangan akun paypal saya karena hacker sudah menambahkan alamat email baru, sudah mengganti password, sudah mengganti pertanyaan keamanan, dan jawabannya.

Hanya saja, hacker tidak bisa mengganti alamat email pertama yang saya gunakan saat mendaftar ke paypal dan juga alamat saya tetap dipakai. Apakah ini membahayakan saya???

Jadi, meski akun tersebut sudah tidak bisa saya akses, tapi jika ada perubahan data di akun paypal saya, saya akan menerima pemberitahuan dari paypal.

Ini pemberitahuan terbaru yang saya terima dari paypal (lihat gambar 4) pada tanggal 1 Januari 2017.


Alamat baru yang ditambahkan, sebenarnya sama saja dengan alamat lama (alamat yang saya gunakan saat mendaftar digunakan yang digunakan oleh pengguna akun paypal saya tetap sama.sebagai pengguna akun paypal), hanya saja alamat yang sekarang TIDAK DETAIL.

Saya tidak akan menelepon ke Paypal untuk menyelesaikan masalah ini karena biaya telepon ke luar negeri akan mahal dan juga keterbatasan dalam berbahasa Inggris.

Bagaimana mengatasi hal ini? Ada yang bisa kasih masukan?


0 Responses

Posting Komentar

abcs