Kisah Inspiratif: Bolehkah Minta Foto dan Berfoto Bersama?

Sumber foto: Google


Seorang pria kaya raya merasa hidupnya hampa. Istrinya telah meninggal dunia, anak-anaknya sudah besar dan mandiri. Pria konglomerat ini menghabiskan banyak waktunya hanya untuk urusan bisnis. Ia gila kerja.

Seorang teman mengetahui problem temannya. Suatu hari ia mengajak sang konglomerat untuk berkunjung ke panti asuhan agar hidupnya lebih berarti.  

Saat itu mereka baru selesai berkunjung ke panti asuhan. Ia menyumbangkan sejumlah uang, makanan, dan mainan untuk anak-anak panti. Anak-anak panti tampil menghibur tamu dengan bernyanyi.

Tak ada yang istimewa. Hidupku tetap hampa, batinnya. Ketika berjalan menunju mobilnya, seorang anak perempuan berlari menghampirinya.

"Om mau pulang ya?" 

"Iya, ada apa Adik kecil? Apa yang bisa Om bantu?" jawab sang konglomerat.

“Om boleh Desy minta sesuatu?" 

"Oh tentu saja," jawab konglomerat itu. "Adik kecil mau minta apa?"

"Om, bolehkah Desy memanggil Papa kepada Om? Boleh ya?" 

Konglomerat itu terdiam sejenak. Tenggorokannya seolah tercekat. Sesederhana itu permintaan gadis kecil ini, bukan minta boneka yang mahal, sepeda, atau barang lainnya. Hanya minta diperbolehkan memanggil Papa.

"Tentu saja boleh. Desy boleh memanggil Papa," kata konglomerat itu dengan suara bergetar.

“Terima kasih Papa. Kapan Papa datang ke sini lagi? Boleh nggak Desy minta sesuatu lagi?" "Tentu boleh. Desy mau minta apa?" "Desy ingin digendong dan foto bersama Papa. Nanti kalau Papa datang lagi, bawain foto Papa dan foto Desy bersama Papa ya? Nanti kalau Desy kangen Papa, Desy bisa lihat foto Papa."

Dengan berlinang air mata, dipeluknya Desy. “Besok Papa datang ke sini lagi dengan membawa foto yang Desy minta. Papa janji akan sering ke sini untuk ketemu Desy."

Sumber: Kiriman teman via WA

0 Responses

Posting Komentar

abcs