HFJ & Keluarga

Hendry Filcozwei Jan dilahirkan pada tanggal 11 Mei di kota Lubuk Linggau (Sumsel) dengan nama Jan Tjien Wie. Menyelesaikan TK hingga SMP pada sekolah Katolik (Xaverius) di kota kelahirannya. Lulusan SMA Xaverius 1 Palembang ini meraih gelar sarjana (S1) Economics and Development Studies from University of Sriwijaya.

Setelah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), dan "diwajibkan" mengganti nama, ia tertarik mencari nama yang orisinal (tidak ada duanya). Diharapkan, tidak ada orang di dunia yang memiliki nama sama dengan penulis. Akhirnya nama yang dipilih Hendry Filcozwei Jan yang terdiri dari 5 bahasa. Filcozwei adalah singkatan dari Filateli (philos & athelia yang membentuk kata filateli dari bahasa Latin, filateli adalah hobby-nya), correspondence (dari bahasa Inggris, juga hobby-nya), dan zwei (bahasa Jerman yang artinya 2, ia anak ke-2 dari 4 bersaudara). Nama tengah sengaja "diciptakan" dari singkatan 3 kata dari bahasa yang berbeda (bukan mengambil dari nama orang lain). Jan nama marganya (bahasa Tionghua/ Mandarin). Setidaknya sampai sekarang, penulis belum menemukan orang bernama sama. Jadi kalau menggunakan mesin pencari (google), dengan kata kunci nama penulis dalam tanda kutip ("Hendry Filcozwei Jan", berita yang muncul 100% berita tentang penulis (setidaknya sampai tulisan ini dibuat). Begitu juga saat mencarikan nama untuk kedua putra penulis.

Dengan pola yang sama (5 bahasa berbeda, nama tengah singkatan dari 3 bahasa, dan ditutup dengan nama marga), maka jadilah nama mereka Anathapindika Dravichi Jan (Dhika) dan Revata Dracozwei Jan (Ray).

Hendry, ayah 2 putra: Anathapindika Dravichi Jan yang biasa disapa Dhika (20 Desember) dan Ray, yang bernama lengkap Revata Dracozwei Jan (04 Februari) ini gemar menulis, filateli, sulap, dan menghasilkan karya unik.

Bersama Linda Sunartio, istri tercinta (yang berultah tepat pada hari Natal), dan ke-2 putranya, pasangan rekoris (pemegang rekor) Muri ini betah menetap di Bandung.








Smile. Dhika saat liburan ke Ciwidey (17-08-2007).



Ray in action. Ray berpose di Kawah Putih.


Bergaya. Dhika & Ray di De Ranch.


Dhika & Teman Sekolah. Dhika (paling kanan) bersama guru &
teman Play Group Kids Plus saat kunjungan ke Bio Lactasari.


Ray & Teman Sekolah. Ray (ketiga dari kanan)
bersama teman-teman Play Group Kids Plus.

Hendry F.Jan & kel. HFJ & family di De Ranch.

0 Responses

Poskan Komentar

abcs