Apa Sih Email Scam? Ini contohnya...

Penulis sering sekali menerima email dari seseorang yang mengaku punya uang banyak (misal dari almarhum suaminya dan uang ini tak diketahui pihak keluarga suaminya) lalu meminta bantuan kita untuk mencairkan. Tentu saja kita akan dapat uang dalam jumlah yang menggiurkan.

Kalau membaca jumlah uangnya pasti membuat penerima email tergiur. Kerja mudah dapat bagian sekian persen (kalau di-rupiahkan jumlahnya ehmmm...). Tertarik???

Jangan mudah percaya. Puluhan atau mungkin ratusan email sejenis berkeliaran di dunia maya. Semula pakai bahasa Inggris, kemudian ada yang Inggris campur Melayu dan ada yang versi bahasa Indonesia. Ceritanya bisa bermacam-macam seperti nikah dengan orang asing lalu suami meninggal, ada anak jutawan, korban perang dan lain-lain.

Bagaimana agar kita tak jadi korban? Googling adalah salah satu jalan terbaik. Ketika menerima email sejenis versi bahasa Indonesia dengan nama pengirim Widya Dewita. Maka penulis gooling. Apa hasilnya? Silakan klik ini: Googling Email Widya Dewita Anda lihat, ada ratusan links di sana, silakan klik bila ingin membacanya.

Penulis memang tidak tahu banyak tentang hal ini. Agar tidak salah menjelaskan, penulis berikan 2 links mengenai informasi ini.

Anda mau baca salah satu contoh email tersebut silakan klik: Email Widya Dewita

Mau tahu apa yang akan mereka lakukan selanjutnya dan tips agar tak jadi korban silakan klik: Tips Agar Tidak Jadi Korban Email Scam

Semoga info ini bermanfaat. Kalau berkenan, silakan tinggalkan komentar. Terima kasih...
0 Responses

Poskan Komentar

abcs