Inilah Artis YouTube Indonesia

Kunci sukses memang kerja keras tanpa kenal lelah dan berdoa (ora et labora). Tapi ada satu hal lagi yang tak boleh dilupakan, keberuntungan. Ini tentu berkaiatan dengan hak prerogatif Sang Pencipta. Apakah usaha kita akan berhasil atau tidak. Ada yang menyebutnya hoki, keberuntungan, nasib baik, atau karma baik Anda belum berbuah. Itu termasuk salah satu kunci sukses seseorang. Faktor keberuntungan, itu yang sering disebutkan Helmy Yahya dalam game show Penghuni Terakhir.

Anda mungkin pernah melihat aksi seseorang yang luar biasa (lebih hebat daripada yang ada di TV) tapi nasibnya tak sebagus orang lain yang berkesempatan muncul di TV dan eksis di sana. Atau Anda pernah mendengar suara pengamen di jalanan atau penyanyi di cafe yang menurut Anda lebih bersuara emas dan performance-nya lebih baik daripada artis yang kerap tampil di TV, tapi karir mereka hanya sampai di sana (jalanan dan cafe). Mereka memang kurang beruntung, Dewi Fortuna memang belum berpihak pada mereka.

Di Indonesia, kita mengenal 3 (tepatnya 4 orang) yang memiliki keberuntungan yang diharapkan banyak orang. Tanpa mengikuti ajang kontes bakat dari penyisihan sampai final, tanpa harus dikritik para juri, tanpa perlu modal besar untuk mobilisasi SMS, mereka langsung meroket jadi artis. Ya, mereka artis YouTube.

Pertama: Shinta & Jojo dengan lipsync Keong Racun, kedua: Bona Paputungan dengan Andai Aku Jadi Gayus dan terakhir Sualuddin alias Udin dengan lagu Udin Sedunia-nya.

Banyak orang melakukan hal serupa (mengunggah/ meng-upload) video mereka, tapi tak semua bernasib sama. Dari ratusan, ribuan atau mungkin juta orang, hanya muncul satu atau dua orang yang beruntung. Setelah mereka, siapa lagi? Anda ingin mencoba keberuntungan Anda???


0 Responses

Poskan Komentar

abcs