Kreatif-nya Kampanye AntiRokok Ala Thailand

Penulis menerima BBM (BlackBerry Messenger) dari teman tentang video kampanye antirokok. Karena isinya bagus, ini penulis bagikan kepada Anda. 

Saya ingin berbagi 1 video kepada Anda yang berstatus sebagai perokok maupun bukan perokok!

Tayangan video berjudul Smoking Kid dibuat oleh Yayasan Promosi Kesehatan Thailand.


Video ini sudah diupload ke YouTube dan mendapatkan dukungan yang luar biasa.


Di awal terlihat beberapa perokok dewasa sedang asyik merokok. Mereka tidak sadar sedang diambil gambarnya lantaran dilakukan dengan kamera tersembunyi.


Tiba-tiba saat sedang asyik mengepulkan asap kenikmatan, masing-masing perokok di tempat berbeda itu didatangi bocah, satu laki-laki dan perempuan. Perokok dewasa, laki-laki dan perempuan, terkejut saat sang bocah hendak meminjam korek sembari mengeluarkan sebatang rokok.


Lucunya para perokok dewasa itu tidak mau meminjamkan korek kepada para bocah itu. Bahkan dalam salah satu adegan, seorang perokok wanita mengatakan hal itu tidak baik buat kesehatan dan menyuruh anak itu berhenti merokok. Ada salah satu perokok pria sempat menceramahi bocah itu jika kegiatan merokok itu dapat menyebabkan kanker, emfisema, stroke, dan lainnya.


Saat asyik menceramahi, tiba-tiba para bocah itu balik bertanya, "Jadi kenapa Anda merokok?" Langsung saja para perokok dewasa itu tidak berkutik menghadapi pertanyaan itu. Sejurus kemudian, anak laki-laki dan perempuan itu menyodorkan sebuah kertas berisi kalimat berbunyi, "Anda peduli dengan saya. Lalu kenapa Anda tidak peduli dengan diri Anda? Hanya diri Anda sendiri yang bisa menghentikan kecanduan rokok Anda."


Setelah kedua bocah itu meninggalkan masing-masing perokok, mereka pun terdiam. Ekspresi wajah mereka berbeda-beda. Ada yang kaget, terdiam, menggaruk kepala, dan langsung memasukkan kertas itu langsung ke saku celana.


Ini links videonya di
http://bit.ly/NtJ4eK (bisa di-download kalau mau).
 

Setelah mendapat BBM ini, hanya ada 2 pilihan: menyebarkannya untuk teman-teman Anda atau membiarkannya dalam BB Anda dan tidak bermanfaat untuk orang lain! Pilihan ada di tangan Anda!

Atau, silakan klik video di bawah ini.  



 
0 Responses

Poskan Komentar

abcs