Gangguan Layanan BlackBerry dan HOAX

Rabu siang, 03-10-2012 pengguna BlackBerry (BB) mengalami gangguan dalam mengirimkan pesan (BBM). Hal ini diumumkan di FaceBook BlackBerry Indonesia:  

Sebagian pengguna BlackBerry di Asia Pacific mengalami gangguan dengan layanan BBM. Kami sedang menyelidikinya. Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini..

Sore harinya, layanan BBM bisa kembali normal. Lucunya, berbarengan dengan normal kembalinya layanan BBM, muncul pesan iseng atau biasa disebut HOAX (berita bohong). Ini isinya:


PENGGUNA вιaсĸвεггч® :
Pesan ini untuk menginformasikan semua pengguna kami, bahwa server kami baru saja benar-benar penuh, jadi kami meminta bantuan Anda untuk memperbaiki masalah ini. Kita perlu pengguna aktif kami untuk mengirim ulang pesan ini ke semua orang di daftar kontak Anda untuk mengkonfirmasi pengguna aktif kami yang menggunakan BlackBerry Messenger, jika Anda tidak mengirim pesan ini ke semua kontak BlackBerry Messenger Anda maka account Anda akan ditetapkan tidak aktif dengan konsekuensi dari kehilangan semua kontak Anda. Simbol akan mengupdate otomatis dalam Anda, ketika Anda menyiarkan pesan ini. Blackberry Anda akan diperbarui dalam waktu 24 jam itu akan memiliki baru lay out dan. warna baru untuk chatting. Dear Blackberry pengguna, Kita akan melakukan update untuk BBM dari 11:00 sampai 05:00 ini ke hari. Anda jika Anda tidak mengirimkan ini ke semua kontak Anda memperbarui Anda akan dibatalkan dan Anda tidak akan diizinkan untuk chatting dengan kontak Anda sebagai Anda memiliki version.If pic lama tampilan Anda tidak akan berubah, itu karena 'Blackberry 'adalah memperbarui, silahkan kirim pesan ini ke semua kontak
Bukan broadcast sembarangan
Ini serius!! Bisa di cek


Hahaha... lucu!!!


Untungnya, banyak juga pengguna smartphone yang lebih smart dan berbagi info seperti ini:

Ini baru namanya broadcast, harus dibaca, biar pikirannya terbuka, jangan bisanya di goblokin sama BM (Broadcast Messege)!

Ex :
Ada BM tentang radiasi BB sangat berbahaya, sehingga membahayakan kesehatan.

Fact :
Emg lu pikir RIM nyiptain BB ga pake standar kualitas. Emg lu kira pemerintah Indonesia ga seleksi dulu sm keberadaannya BB. Pikir pake otak dong jgn sembarang BM!!

Ex :
Ada BM tentang rusaknya server blackberry messenger dan pengguna BB harus mengirim ke seluruh contact, kalo ga ngirim contact akan dihapus.

Fact :
Emang apa hubungannya nge-BM sama problem di server? Kalaupun ada masalah beneran kan dikirim sama providernya, atau mungkin RIM-nya langsung bukan dari BBM!!!

Ex :
Ada BM tentang setan yang akan datengin jam berapalah kalo ga ngirim BM itu

Fact :
Lo kira BB kandang setan apa!! Percaya sama Tuhan jangan ama BM, musrik gila! (terlalu banyak yang beginian)

Ex :
Add pin tmen gw ye xxx bla bla bla ... Cantik smart ganteng apalah itu namanya

Fact :

Bodo amat!! Emangnya gue kenal sama dia?!?! PIN BB itu private! dan BB bukan ajang nyari jodoh! Jadi jangan NORAK dan ALAY !!

Ex :

Ada BM kalo ga ngirim bm itu lo bakal mati-lah, sial lah, dapet rejeki-lah, untung-lah, atau apalah...

Fact :

Emang BB lo itu Tuhan lo apa? Emang Tuhan ngatur2 takdir org lewat BM gitu? Kaya ga punya TUHAN aja 

Mulai sekarang tolong jangan ngirim BM ga jelas ya, karena itu cuma bikin orang kesel.. BB is a smartphone ! So use it in the smart way !!


Jadilah pengguna bb yg cerdas
like.. Be smarter than your smartphone...
Bagi yang setuju...
Kirim ke teman2 Anda juga ya...
bermanfaat..
Biar kita nggak di bego2in sama broadcast ga penting...!!!


0 Responses

Poskan Komentar

abcs