Apakah Anda Bingung Saat Membaca Judul Berita Ini???

Apakah Anda mengerutkan kening saat membaca judul berita di bawah ini? Ada mayat yang bisa bicara dan ada mayat bunuh diri.

Metro Online


Saat membaca judul berita ini, horor yang ada dalam benak penulis:

Ada orang menemukan mayat, lalu mayat itu bangun dan minta diantarkan ke kuil (setelah mengucapkan kalimat itu, ia meninggal lagi), sampai di kuil ia bangkit (hidup lagi), lalu bunuh diri...

Setelah membaca beritanya, isinya seperti ini:

Ditemukan pria yang diduga meninggal karena bunuh diri dan ditemukan kertas yang diduga ditulis oleh korban, yang meminta (nantinya) jenazahnya diantar ke kuil. Untuk membaca berita lengkapnya, silakan klik: Judul Berita yang Membingungkan

Yang diangkat jadi judul hanya fokus pada "surat waasitat" tapi dalam kalimat pembuka berita tidak ada penjelasannya. Sebaiknya judul semacam ini, ada penjelasan di awal (berita penemuan surat wasiat itu). Yah...mirip iklan harga produk di mal. Ditulis hanya Rp sekian, lalu ada tanda * dan di bagian bawahnya ada penjelasan, harga belum termasuk pajak. Atau jika undian, syarat dan ketentuan berlaku.

Entahlah,,, apakah ini memang murni kemampuan berbahasa (logika berbahasa) wartawan yang menulis berita ini (dan editor yang juga tidak meralat judulnya), atau justru ini memang trik agar pembaca tertarik untuk klik tautan ke berita tersebut?
0 Responses

Poskan Komentar

abcs