Pidato Terbaik dari Anies Baswedan




Ini saat menjelang pilpres 2014. Pak Anies Baswedan menggerakkan pemuda untuk dukung Jokowi dengan gerakan "Turun Tangan". 

"Jokowi orang baru, Prabowo juga baru (orang Orde Baru)" kata Pak Anies. Pak Anies Baswedan juga menyinggung soal "Bocor...bocor..." yang pernah diucapkan Prabowo saat kampanye pilpres.

"Tidak terlalu sulit untuk menentukan pilihan, ketika kita punya pilihan Prabowo dan Jokowi. Tidak sedikit pun punya beban moral untuk bilang saya pilih Jokowi,..." kata Pak Anies Baswedan.

Sungguh pidato yang sangat menggetarkan siapa pun yang mendengarnya. Jelas, tegas, jernih, dan sangat logis. Penulis rasa, siapa pun yang mendengar, akan sepakat dengan ucapan beliau. 

Penulis menemukan kembali video ini saat berselancar di dunia maya. Waktu berlalu. Sekarang (tahun 2016), Pak Anies justru diusung sebagai cagub DKI oleh Partai Gerindra yang didirikan dan dipimpin oleh Pak Prabowo, yang dalam video ini adalah "lawan politik" Pak Anies Baswedan.

Bukan tidak mungkin tahun 2019, Pak Anies Baswedan akan melakukan pidato serupa untuk dukung Pak Prabowo Subianto untuk jadi capres. Atau... Pak Anies Baswedan sendiri yang jadi capres dari Partai Gerindra atau jadi cawapres Pak Prabowo Subianto.

Wow... Inilah dunia, penuh kejutan, dan memang tidak ada yang abadi di dunia ini.


Baca juga (klik saja):
Jadi Viral, Tulisan Perempuan Cantik yang Dulu Pengagum Anies dan Sekarang Kecewa: 'Pak Anies, Saya Menyesal'
0 Responses

Poskan Komentar

abcs