Mbah Google Penasehat Spiritual-ku

Ehm... membaca judulnya Anda mungkin akan tersenyum. Dan terkesan penulis seperti orang yang percaya hal-hal klenik/ perdukunan/ mitos dan sejenisnya. Mbah Google

Tapi yang sudah mengenal
Mbah Google atau para pengguna internet, nama Mbah Google bukanlah nama asing. Rasanya hampir tak ada pengguna internet yang tidak mengenal Google. Nama ini adalah salah satu "situs wajib" untuk pencarian apa pun.

Bagi penulis,
Mbah Google bukan hanya penasehat yang baik untuk urusan internet saja. Semua hal yang ingin penulis ketahui, penulis selalu "mohon petunjuk" dari Mbah Google. Mulai dari pengetahuan umum, info kesehatan, atau apa saja... jangan ragu minta petunjuk Mbah Google. Istri penulis yang cari resep masakan, juga Dhika (anak penulis yang berusia 6 tahun), selalu bilang, coba Papa cari pakai Google ketika ia bertanya tentang binatang tapi penulis tak tahu bagaimana bentuk binatang tersebut, apa makanannya dan lain-lain.

Tinggal klik
Mbah Google lalu ketiklah kata yang Anda cari. Misalkan Anda mencari berita tentang kelirumologi, maka ketiklah kata kelirumologi di kotak pencarian Mbah Google lalu klik tombol "Telusuri". Maka akan muncul segala links yang memuat kata tersebut, tinggal Anda cari mana yang sesuai dengan keinginan Anda.

Apa pun info yang Anda cari, apa pun masalah yang dihadapi, Google memang tempat bertanya yang paling tepat. Pokoknya, Mbah Google emang tahu segalanya. Percayalah...


Catatan: 

Mesin pencari tidak hanya Google. Selain yang lain juga ada seperti: yahoo, baidu, bing, dogpile, Alta Vista, dan masih banyak lagi yang lain. Tapi yang terpopuler tetaplah Google, sampai nama ini pun sudah jadi kosa kata di kamus bahasa Inggris dan istilah untuk mencari segala sesuatu di internet pun disebut googling.



Sumber: pengalaman penulis. 



Selengkapnya, silakan klik: Fasilitas dan Kreativitas di Dunia Maya
0 Responses

Poskan Komentar

abcs