Alamat Website Terpendek &Terpanjang

Apa yang terlintas di benak Anda bila ingin mempunyai sebuah website? Kalau penulis, tentu sebuah nama (alamat) website yang mudah diingat (singkat). Bagi perusahaan besar, mereka dipastikan memakai merek mereka yang sudah dikenal orang sebagai alamat website. Dan mereka pilih TLD (Top Level Domain) yakni .com Jadi orang tinggal menambahkan merek mereka dengan .com (pasti mudah diingat). Misalkan saja: www.nokia.com, www.honda.com, www.sosro.com, dan lain-lain

Umumnya alamat yang singkat dan mudah diingat akan sering dikunjungi orang. Mudah untuk mengetiknya di browser karena hanya terdiri dari beberapa karakter.

Penulisan alamat website itu sendiri ada 3 macam, seperti alamat blog penulis ini:

  1. www.rekor.blogspot.com (22 karakter)
  2. http://rekor.blogspot.com (25 karakter)
  3. http://www.rekor.blogspot.com (29 karkater)
Penulis lebih suka menuliskan seperti pada nomor 1, singkat & mudah diingat. Penulis sendiri masih bingung, yang menjadi nama atau alamat website/ blog itu yang mana? Misalkan alamat blog penulis, apakah dari www. sampai .com atau hanya "rekor"

Tapi kita sepakat saja yang dimaksud dengan alamat website atau blog adalah alamat keseluruhan dan yang kita pakai adalah cara penulisan yang pertama.

Agar mudah diingat dan menarik perhatian, ada yang sengaja membuat alamat website-nya sesingkat mungkin. Cukup banyak alamat web yang hanya menggunakan 1 karakter (namun karena kita sepakat alamat website adalah dari www. sampai karakter terakhir), inilah salah satu alamat website tersingkat di dunia: www.6.cn (8 karakter) milik China. Itulah rekor alamat website terpendek/ tersingkat di dunia.

Kalau ada yang terpendek/ tersingkat, tentu ada yang terpanjang. Apa alamat website terpanjang di dunia? Ini alamatnya (karena blog penulis kolomnya kecil, dengan karakter normal tak cukup untuk memuat alamat website ini secara utuh dalam 1 baris, maka terpaksa penulis pakai ukuran huruf yang lebih kecil):



Kalau dituliskan dengan karakter normal jadi 2 baris seperti ini:

www.thelongestlistofthelongeststuffatthelongestdomain
nameatlonglast.com


Biar Anda mudah membacanya, penulis bedakan warna tiap katanya jadi seperti ini:

www.thelongestlistofthelongeststuffatthelongestdomain
nameatlonglast.com



Sekarang kita bandingkan alamat website tersingkat/ terpendek dengan yang terpanjang di bawah ini antara 8 karakter dan 71 karakter:



Untuk alamat yang tersingkat, pasti Anda mudah menghafal dan mengetiknya di browser address. Tapi untuk yang terpanjang, sebaiknya Anda langsung klik saja dari alamat di blog ini, penulis tak yakin dengan sekali baca, Anda dapat menuliskannya dengan benar.

Anda tertantang dan tertarik untuk memecahkan rekor tersebut?


NB:
Ada alamat website terpanjang lain yang juga terdiri dari 71 karakter. Alamat website ini menggunakan abjad a sampai z yang diulang (2 kali abjad a sampai z, kemudian ditambah a sampai k). Ini alamat website tersebut:

www.abcdefghijklmnopqrstuvwxyzabcdefghijklmnopqrstuvwx
yz
abcdefghijk.com




Sumber: IT Alone Area, Webmaster Cafe

0 Responses

Poskan Komentar

abcs