Tips Buka Jendela Baru

Anda pasti pernah surfing ke berbagai situs atau blog. Kalau ada artikel yang menarik perhatian Anda, tentu Anda akan klik untuk membaca lebih lanjut. Ada situs yang membuat links itu membuka jendela baru bila di-klik, tapi ada pula yang tidak.

Penulis lebih suka situs atau blog yang links-nya membuka jendela baru (jadi situs atau blog utamanya atau yang pertama kita buka, tetap terbuka ketika kita klik links untuk membaca artikelnya).

Mengapa? Karena ketika kita klik, tidak jarang ada info menarik lain di sana, lalu kita klik lagi. Lalu ada info menarik lagi, dan kita klik lagi. Kita sudah jauh dari situs atau blog utama yang kita buka. Bagaimana kalau kita akan kembali ke situs atau blog tadi? Kita harus klik tanda back (panah ke kiri) berkali-kali. Kadang tidak bisa balik ke situs atau blog yang pertama kita buka. Dan alamat situs atau blog utamanya pun kita lupa.

Bagi penulis, tentu lebih praktis links yang membuka jendela baru. Setelah selesai baca, kita tinggal klik tanda silang di sudut kanan atas (tutup jendela baru tadi).


Links di blog penulis bila di-klik tidak membuka jendela baru, tapi situs atau blog baru di-klik itu menggantikan blog penulis/ blog utamanya. Demi kenyamanan pengunjung blog, penulis googling untuk mencari info tentang ini (ingin blog penulis membuka jendela baru ketika links-nya di-klik). Semua links yang sudah ada ditambah rumus agar bisa membuka jendela baru.

Tadi, secara tak sengaja penulis menemukan tips untuk ini. Mungkin ini bukan hal baru bagi orang yang jago/ ahli tentang internet. Tapi bagi penulis ini termasuk tips bermanfaat, maka langsung ditulis di blog.

Ternyata tak perlu mengubah semua links kita agar bisa membuka jendela baru ketika di-klik. Cukup jari tangan kiri menekan tombol Control (Ctrl) lalu jari tangan kanan klik links yang ingin kita kunjungi, maka otomatis akan membuka jendela baru (meski links itu seharusnya tidak membuka jendela baru).

Mari kita coba. Pertama, coba klik links berikut (links ini tidak membuka jendela baru). Setelah di-klik, nanti Anda klik back (panah ke kiri) untuk kembali ke sini. Lalu pada percobaan kedua, jari tangan kiri menekan tombol Control (Ctrl) lalu jari tangan kanan klik links-nya. Maka akan terbuka jendela baru. Ini links-nya.


2 Responses
  1. Gadget Komputer Murah Says:

    Terima kasih atas informasinya.

  2. Hendry Filcozwei Jan Says:

    Sama-sama.


    Hendry F.Jan
    www.rekor.blogspot.com

Poskan Komentar

abcs