Download Video Youtube Tanpa Harus Install Software

Anda tentu sudah tahu tentang Youtube. Banyak sekali video menarik disajikan di sana. Kalau tertarik untuk menyimpannya (download), bagaimana caranya?

Pilihan penulis adalah tetap download tanpa software. Ketika googling, penulis menemukan beberapa solusi. Ada yang praktis, namun setelah dicoba, ternyata sudah tidak bisa.

Berikut ini info cara download video Youtube tanpa software yang sudah penulis dapatkan. Ada 2 cara:

Cara pertama: Anda buka 2 situs (Youtube dan Keepvid). Cari file video yang ingin Anda download di Youtube. Setelah dapat, copy alamat-nya, paste ke kotak URL lalu klik tulisan DOWNLOAD di sisi kanan-nya. Nanti akan keluar links download-nya. Tinggal Anda pilih mau download file tipe .flv atau mp4. Kalau links download-nya tidak ketemu, coba cari video lain.

Cara kedua: Anda buka Anda buka 2 situs (Youtube dan File2HD). Cari video yang ingin Anda download di Youtube. Setelah dapat, copy alamat-nya, paste ke kotak URL lalu klik tulisan Get Files di sisi kanan-nya. Lalu ada 3 pilihan kualitas video yang bisa di-download. Klik Convert. Kemudian ada 2 pilihan lagi, extract audio atau convert audio + video. Setelah pilih, lalu klik convert. Tunggu proses convert, lalu klik tulisan "click here" untuk mulai men-download. Selesai deh...

Penulis coba beberapa cara pertama, tidak berhasil. Cara kedua berhasil. Bagaimana dengan Anda?



Sumber: Blog Webgres & Yahoo Answers



Catatan: 
Tulisan ini sesuai dengan kondisi saat tulisan ini dibuat. 


Selengkapnya, silakan klik: Fasilitas dan Kreativitas di Dunia Maya 

2 Responses
  1. Jefry Says:

    ternyata bisa ya menyimpan video di youtube tanpa menggunakan software khusus
    terima kasih infonya

  2. Hendry F.Jan Says:

    Sama-sama...

    Salam,
    Hendry F.Jan
    www.rekor.blogspot.com

Poskan Komentar

abcs