Lho... Blog Saya Kok Hilang???

Lho... blog saya kok hilang? Mungkin Anda juga pernah mengalami hal seperti ini. Hal ini terjadi sekitar 1 tahun lalu, ketika penulis internet-an dan membuka blog penulis di www.rekor.blogspot.com

Penulis tak percaya memandang layar monitor. Kok alamat blog penulis kini jadi blog orang lain yang isinya sama sekali berbeda. Kok bisa? Apa ada hacker jahil yang mengambil alih blog penulis. Tanya ke teman, tak juga dapat jawaban yang memuaskan. Siang hari dicoba lagi, sore hari dicoba lagi, tetap saja tampilan blog-nya seperti itu. Bukan blog penulis! Keesokan harinya, barulah blog penulis kembali seperti semula. Penulis tak ambil pusing (positive thinking saja), untunglah hacker-nya hanya iseng sebentar dan sekarang blog penulis telah dikembalikan.

Baru beberapa hari lalu, secara tak sengaja hal ini terjawab. Ternyata penulis kurang teliti. Ada kesalahan kecil yang luput dari perhatian penulis. Coba Anda perhatikan alamat blog di bawah ini:

www.rekor.blogspot.com www.rekor.blogpsot.com
www.rekor.blogspot.com www.rekor.blogpot.com

Yang sebelah kiri dan berwarna merah adalah alamat blog penulis yang BENAR. Yang sebelah kanan dan berwarna biru ada kesalahan ketik sehingga penulis masuk ke blog lain. Yang pertama blogpsot (huruf s dan p bertukar tempat) dan yang kedua blogpot (tanpa huruf s). Coba Anda klik links berwarna merah dan biru, lalu perhatikan apa yang tertulis di browser.

Jadi alamat blog apa pun (sekalipun alamat tersebut sebenarnya tidak ada), bila diakhiri dengan .blogpsot.com atau .blogpot.com akan masuk ke blog tersebut. Tidak percaya? Silakan coba...

Jadi jangan keliru dalam mengetikkan alamat blog Anda. Jangan hanya perhatikan penulisan nama blog (misal pada blog penulis adalah kata "rekor" tapi perhatikan juga alamat di belakangnya).

Selain kedua alamat tadi, ada juga situs yang berakhiran .blogapot (huruf s diganti huruf a), .blogsot (tanpa huruf p), dan entah apa lagi.

Sekarang baru menyadari. Sebenarnya waktu itu, blog penulis tidak hilang atau dijahilin hacker. Tapi penulis salah ketik alamat blog, sehingga masuk ke blog orang lain.

Semoga info ini bermanfaat...

0 Responses

Poskan Komentar

abcs