Hendry Filcozwei Jan
Penulis menerima kiriman tulisan berupa file .docx. Biasanya file MS Word yang penulis diterima berupa file .doc. File .docx ini bisa dibuka, tapi tak bisa dibaca. Bagaimana solusinya? Tentu saja cara paling ampuh adalah bertanya ke Mbah Google. Ternyata file .docx itu file dari Microsoft Word 2007.

Banyak tempat yang menyediakan software gratis untuk meng-convert file tersebut ke file .doc. Untuk hal ini, penulis lebih suka menggunakan jasa convert file secara online. Pertama: membuat komputer penulis tidak cepat penuh (karena tidak perlu download aneka software), kedua: penulis paling takut kena aneka virus yang bertebaran di dunia maya, dan yang ketiga: software ini tidak sering dipakai (hanya sesekali). Jadi lebih baik pakai yang online saja. Tak perlu habis waktu koneksi hanya untuk download software-nya.

Setelah buka sana sini, akhirnya penulis memilih situs ini untuk convert file .docx ke .doc. Ternyata bukan hanya untuk convert file tersebut saja, banyak file lain yang bisa di-convert. Untuk lengkapnya, silakan klik links berikut: Free File Convert

Atau bisa juga ke: DocX - Converter. Hanya bedanya, kalau di DocX - Converter, hasilnya dikirim ke email kita. Kalau di Free File Convert, hasilnya langsung di sana dan tinggal kita download/ simpan. Penulis pernah coba pakai yang DocX - Converter, setelah selesai, langsung cek email. Ternyata hasilnya belum ada. Keesokan harinya ketika penulis cek email lagi, file hasil convert file .docx ke .doc baru ada. Entah memang begitu atau hanya kebetulan sedang ada masalah saja. Kalau pakai yang Free File Convert, saat itu juga kita dapatkan hasilnya. Terserah Anda mau coba yang mana.
 

Semoga info ini bermanfaat.
0 Responses

Poskan Komentar