Ke Mana Harus Bertanya?

Apa pun masalah komputer, apa pun info yang ingin dicari, gambar apa pun yang diperlukan, Mbah Google adalah tempat paling direkomendasikan. Penulis selalu mencari segala info dengan bantuan Mbah Google.

Tapi belakangan ini, dari pencarian sesuai petunjuk Mbah Google, banyak juga mengarah ke sebuah situs yang juga sarat info bermanfaat. Komputer, info kesehatan, hukum, pendidikan, atau apa saja. Di sini sesama pengguna saling berinteraksi memberikan jawaban baik berdasarkan keahlian mereka (memang pakar di bidang tersebut) atau berdasarkan pengalaman mereka. Hal apa pun yang ingin Anda ketahui, bisa Anda tanyakan di sini.

Akhirnya, tempat ini juga jadi tempat penulis bertanya berbagai masalah. Jadi, selain Mbah Google, Anda juga bisa klik ini: Yahoo Answers untuk menanyakan hal-hal yang ingin Anda ketahui.

Apa beda Google dan Yahoo Answers? Kalau Google menunjukkan links (situs lain) tempat info yang kita cari. Kalau Yahoo Answers adalah tempat bertanya dan di sanalah kita mendapatkan jawabannya. Jadi Google seperti Pak RT/RW, Anda bisa tanya rumah Pak A ada di mana. Nanti beliau akan menunjukkan di mana rumah Pak A. Jadi yang Anda cari tidak berada di tempat Anda bertanya.

Lantas Yahoo Answers? Ehm... seperti apa ya? Mungkin mirip perpustakaan. Di sana tersedia aneka buku berisi info dari berbagai disiplin ilmu. Anda cari info apa saja, tinggal pilih bukunya di sana, Anda langsung akan mendapatkan jawabannya. Tapi di situs Yahoo Answers ini bukan berisi buku, melainkan terdiri dari banyak member (dari berbagai disiplin ilmu)
yang dengan senang hati akan menjawab segala hal yang ditanyakan.

Tambahan lagi nih. Kalau mau cari tahu tentang sesuatu, coba cari di Kaskus (The Largest Indonesian Community). Kemungkinan besar apa yang Anda cari sudah pernah di-posting (jadi salah satu thread) di sini. Klik saja: Kaskus.

Semoga bermanfaat.
0 Responses

Poskan Komentar

abcs