Masihkah Menyeberang Sembarangan ?

Anda pernah mendengar istilah "The Right Man on The Right Place?" Kalimat ini biasa diartikan: "Penempatan orang pada posisi yang tepat." Jika Anda lulusan akuntansi, tentu tepat bila Anda bekerja di bagian accounting. Tapi sering kali fakta di lapangan tidak berlaku demikian. Lowongan yang ada tak sesuai dengan latar belakang pendidikan Anda, dan di posisi yang Anda inginkan tak ada lowongan. Ya... apa boleh buat...?

Posting "Berpikir Kreatif" kali ini tentang iklan. Entah ini ide pemesan iklan atau ide pembuat iklannya. Kita tak peduli tentang itu. Yang pasti, ide kreatif-lah yang bekerja di sini. Tepat tempat = tepat sasaran.

Suatu iklan (entah iklan komersial atau iklan layanan masyarakat) dibuat, tentu ada maksud atau pesan yang akan disampaikan. Pesan yang disampaikan pada tempat, situasi, dan bentuk yang tepat, tentu akan lebih efektif. Kalau tidak, tentu seperti Anda memberi nasehat kepada orang yang sedang mabuk. Tak akan efektif alias tujuannya tak akan tercapai.

Silakan Anda lihat foto di bawah ini. Ide yang kreatif menempatkan lukisan ini di bagian depan bis. Beginilah akibatnya kalau menyeberang sembarangan. Melihat iklan layanan masyarakat ini, masihkah Anda menyeberang sembarangan?

Akhir kata, semoga posting ini bermanfaat dan menginspirasi Anda. Ayo berpikir kreatif!


0 Responses

Poskan Komentar

abcs