Laman Tidak Ditemukan. Apa Maksudnya?

Mungkin Anda pernah klik links lalu Anda dibawa ke halaman yang Anda inginkan, tapi tampilannya seperti di bawah ini: (klik pada gambar untuk memperbesar)

Penulis sering mengalami hal tersebut. Itu artinya posting yang Anda cari di blog tersebut sudah tidak ada. Ini bisa berarti posting tersebut sudah dihapus atau bisa juga tidak dihapus tapi disimpan pemilik blog dalam bentuk draft (tidak bisa dilihat oleh pengunjung blog).

Penulis beberapa kali melakukan hal ini. Posting yang ada tak sengaja dihapus, kemudian buat posting baru dengan isi sama. Tentu saja links-nya (links pertama yang terlanjur dicatat orang lain), sudah tidak berlaku lagi.

Atau terkadang penulis merasa tidak cocok dengan judul posting-nya, maka penulis hapus posting tersebut, lalu buat posting baru. Hal ini juga berakibat, links lama tidak berlaku lagi (tidak ada).

Kalau Anda mengalami hal seperti itu, coba Anda masuk ke blog tersebut (mungkin saja posting yang Anda cari ada, tapi karena pemilik blog ganti judul posting, maka links-nya berubah). Cara masuk ke blog tersebut? Lihat tulisan alamat links di address browser.

Misalkan links tadi beralamat: http://rekor.blogspot.com/2008/05/kok-tidak-ada-sih.htm Maka hapus saja karakter setelah .com sehingga tersisa http://rekor.blogspot.com lalu tekan Enter. Maka Anda akan dibawa ke halaman utama blog tersebut.

Atau bisa juga Anda tinggal klik tulisan berwarna biru: (dalam hal ini: HFJ Blog) dari kalimat tertera di gambar di atas (atau yang penulis copy ke bawah ini):

Maaf, laman yang sedang Anda cari dalam blog HFJ Blog tidak ada.

Atau bisa juga Anda klik tulisan: Ke beranda blog di sudut kanan bawah.

Maka Anda akan dibawa ke halaman utama blog tersebut. Silakan cari posting yang Anda inginkan.

5 Responses
  1. les privat gepe Says:

    Salam ga. ane pernah ngalamin begitu, nyesek deh. Tulisannya pencerahan buanget. ditunggu kunjungan baliknya ya. maaf, blog ane masih cakadul. thanks

  2. Akhmad Mawardi Syahid Says:

    Salam Bloger..
    makasih infonya sangat bermanfaat, saya mengalami seperti postingan Anda sekarang,, sudah berulang-ulang klik terbitkan laman namun tetap saja demikian link yang saya tautkan tidak ditemukan, namun jika laman saya bikin berupa widget laman tersebut muncul, yang saya harapkan mau muncul jika memakai tautan saja..
    mohon dibantu, saya pemula :)

  3. Unknown Says:

    mohon pencerahannya, lalu kalo pengunjung dari pencarian google bagaimana cara agar tidak ada pemberitahuan seperti itu, sayang kalo blog itu alat dari marketing bisnis online, ada cara untuk kembali normal? mohon di bantu. thanks

  4. Raja Dogar Says:

    terima kasih

  5. new blankets Says:

    post nice.

Posting Komentar

abcs