Pulang Kampung Nih...

Asyik browsing di dunia maya memang bisa membuat penulis lupa waktu. Penulis lupa kalau pada Kamis (11-11-2010) ada pidato/ kuliah umum Presiden Barack Hussein Obama atau biasa disapa dengan nama kecilnya Barry di Universitas Indonesia, Jakarta.

Ketika ingat dan coba cek di aneka stasiun TV swasta, ternyata pidato presiden yang suka nasi goreng, sate, dan baso ini sudah selesai. Lebih cepat daripada yang direncanakan. Ini terkait dengan erupsi gunung Merapi yang ditakutkan akan mengganggu penerbangan beliau dengar Air Force One ke Seoul, Korea Selatan.

Untungnya sekarang jaman internet, pidato yang terlewat itu bisa disaksikan dan didengarkan dari aneka situs yang menyajikan links ke pidato Presiden Obama yang mencoba mengucapkan beberapa kata dalam bahasa Indonesia seperti: Terima kasih, selamat pagi, salam sejahtera, Indonesia bagian dari diri saya, sate enak ya?

Presiden Obama juga sempat mengenang masa kecilnya saat di Jakarta, tinggal di Menteng Dalam dengan pohon mangga di depan rumahnya, main layangan, menangkap capung, makan sate. Mengingat hotel Indonesia, pusat perbelanjaan Sarinah, becak, bemo, dan hal lain.

Buat rekan-rekan yang juga tak sempat menyaksikan atau ingin melihat dan mendengar lagi pidato "Anak Menteng" yang lagi "Pulang Kampung Nih...", silakan klik links berikut: Pidato Lengkap Obama


Selamat jalan Mas Barry, maaf tidak bisa mengantar sampai ke bandara... (he...3x). Soalnya waktu kepulangannya sama dengan waktu untuk menjemput Dhika, putra saya yang pulang sekolah. Lain kali datang lagi ya? Dekat rumah saya ada baso yang enak. Tenang, nanti saya traktir deh...

Ini beberapa foto Barrack "Barry" Obama...


0 Responses

Poskan Komentar

abcs