Feng Nao, Gadis China yang Penuh Cinta Kasih

Masih ingat Yue Yue (anak perempuan usia 2 tahun yang terlindas mobil dan tak dipedulikan kendaraan maupun orang yang lalu lalang)? Miris sekali mengingat kejadian di Kota Foshan (China Selatan) itu.

Ini sebuah kisah nyata berbeda dari Kota Suzhou, Provinsi Jiangsu (Cina Timur), tentang kebaikan hati (cinta kasih) seorang gadis bernama Feng Nao.

Seorang lelaki tua renta (pengemis) dan lumpuh sedang menyeberang jalan dengan kereta kecilnya. Tak berdaya di tengah hujan badai. Seorang gadis bernama Feng Nao, tergerak hatinya, bergegas berlari di tengah hujan lebat dan memayungi pengemis itu sepanjang perjalanan. Meski Feng Nao sendiri basah kuyub dan payungnya tak sepenuhnya bisa melindungi pengemis tua itu, Feng Nao tetap setia melindungi pengemis itu.

Seorang netizen mengabadikan momen mengharukan ini dengan kameranya dan memuat foto-foto ini di blog-nya. Ia menyebut ini adegan yang paling indah di tengah hujan lebat itu. Sementara seorang pria berseragam (dalam tanda garis merah) tetap diam di tempat, yang membuat pengunjung blog marah.

Andai kita di situasi sama, apa yang akan kita lakukan? Berbuat seperti Feng Nao atau pria berseragam itu?













Tautan

Sumber: Michael Hans

0 Responses

Poskan Komentar

abcs