Anjing Setia Jaga Makam Majikan Hingga Kurus Kering

Tak salah jika anjing disebut sebagai sahabat manusia. Sebab mereka sangat setia mendampingi majikannya ke mana pun dalam kondisi apapun. Hal itu terjadi di India, pada Bhaskar Shri dan peliharaannya itu. 
Anjing Setia Jaga Makam Majikan Hingga Kurus Kering

Pemuda itu meninggal dalam kecelakaan mobil. Namun anjingnya yang bernama Tommy begitu setia menjaga kuburan sang majikan selama dua minggu penuh.

Seperti diberitakan Oddity Central, Selasa (2/9/2014), anjing itu dilaporkan tak mau makan sepanjang waktu. Hanya menjaga makam di pinggiran Kota Chennai, tak peduli panasnya siang dan dinginnya malam selama 15 hari.

Bhaskar adalah seorang pekerja konstruksi yang sangat mencintai anjingnya. Ia telah mengadopsi Tommy lima tahun silam. Semenjak itu, keduanya tak terpisahkan. Selalu bersama ke mana pun. 
Ketika Bhaskar meninggal, Tommy pun sangat sedih. Anjing itu bahkan menolak meninggalkan makam tuannya. Bahkan menangisinya hingga 2 pekan lebih.

Kondisi Tommy yang tak mau beranjak dari makam untuk mencari makan, juga perasaan sedihnya. Membuat ia kurus kering. Bobot tubuhnya berkurang drastis.

Tommy akhirnya diselamatkan dua minggu kemudian oleh Dawn Williams, seorang petugas penyelamat hewan dari Blue Cross of India.

"Saya pertama kali melihat anjing cokelat duduk di kuburan yang masih segar selama satu malam. Ketika itu minggu pertama Agustus, tapi aku tak berpikir jauh tentang apa yang dilakukan si anjing," kata Dawn.

"Tapi pada tanggal 13 Agustus, ketika aku melintas kawasan itu lagi. Anjing itu masih duduk di tempat yang sama, dengan posisi yang sama pula. Sepertinya ia tidak pindah tempat selama beberapa minggu," beber Dawn.

"Aku bisa melihat bahwa ia berada dalam kondisi tertekan. Dia kelaparan dan aku yakin dia habis menangis. Aku memberinya air dan biskuit, tapi ia menolak untuk berpindah tempat. Kemudian, dengan rekanku, aku berjalan ke sekitar wilayah itu, meminta informasi jika penduduk setempat tahu si pemilik anjing," tutur Dawn.

Akhirnya ada penduduk setempat yang menjelaskan siapa Tommy. Anjing yang menjaga makam tuannya, dan tak seorang pun bisa membuatnya bergerak. Berkat informasi warga, Dawn pun berhasil melacak ibu mendiang Bhaskar, Shrimati Sundari, yang juga seorang pekerja konstruksi.

"Ketika Tommy melihatnya, ia melompat dan menjilatinya sebelum berdiam di kakinya. Itu tanda bahwa anjing itu mengenalnya," jelas Dawn.

Menurut Sundari, Bhaskar dan Tommy memiliki hubungan yang sangat istimewa dekat. Tapi sejak kematiannya pada 2 Agustus, anjing itu menghilang. Mereka mencari Tommy namun tak menemukannya, dan berpikir hewan telah menemukan rumah baru.

Namun ternyata Tommy pergi ke makam putra Sundari. "Aku benar-benar senang dia kembali. Aku akan menjadikannya teman setia, dan menjadikannya sebagai pengingat putraku," ungkap dia.

"Sedih melihat mereka pergi. Tapi aku senang mereka bisa bersatu kembali. Aku yakin Tommy akan membantu Sundari melewati kesedihannya, anjing menakjubkan soal emosi," ucap Dawn.

Kisah anjing setia ini bukan hanya sekali. Sebelumnya ada Hachiko, Leao dan Capito yang tetap di kuburan tuannya selama lebih dari lima tahun. Lalu anjing serigala yang berbaring di atas batu nisan nenek pemiliknya, terisak-isak menangisi kematiannya. (Ein)


Sumber: Yahoo News
0 Responses

Posting Komentar

abcs