Jika Sebuah Tulisan Dibuat Hanya untuk Mengejar Traffic


Elvira Devinamira Ungkapkan Perasaannya Pada Abraham Samad




Kapanlagi.com - Elvira Devinamira boleh saja bangga karena dirinya sukses mengharumkan nama Indonesia di ajang Miss Universe 2014 beberapa waktu lalu. Namun, nama si cantik itu pastinya tak akan pernah lepas dari ingatan publik karena sempat juga tersangkut kasus yang kurang enak, yakni skandal foto mirip dirinya ketika bermesraan dengan ketua KPK, Abraham Samad.

Mengetahui namanya sedikit tercoreng di mata publik, Elvira tak terlalu ambil pusing. Daripada mengomentari sebuah hal yang menurutnya tak benar, ia lebih senang menceritakan pengalamannya ketika adu cantik dengan para Miss World di seluruh dunia beberapa waktu lalu.

"Lebih hati-hati aja sih (ke depannya). Nggak ada (trauma) sih karena itu nggak salah dan gimana, karena saya nggak tahu menahu. Saya nggak mau komentar itu bukan kewenangan saya. Saya hanya ingin menorehkan prestasi aja. Itu peristiwa yang bisa menguatkan saya secara pribadi, tidak ada satu pun yang bisa menghalangi saya," jawab Elvira ketika ditemui di Wedang CafĂ© Graha Mustika Ratu, Jakarta Selatan, Senin (2/2).

Seakan tak peduli dengan omongan publik, Elvira juga tak malu-malu mengungkapkan perasaannya pada Abraham. Menurutnya, pria kelahiran Makassar 27 November 1966 itu adalah sosok yang tegas, jujur dan ia idolakan.

"Menurut saya beliau (Abraham) tegas, jujur, dan terkenalnya seperti itu. Saya nggak tau dalamnya, saya hanya mengagumi ketegasan beliau dan komitmen beliau untuk menjadi ketua KPK. Apa pun dia lakukan dan terima untuk membersihkan negara kita dari para koruptor," sambung gadis berusia 21 tahun itu.

"Dari pertama saya karantina putri, Pak Abraham sudah mengisi acara. Kemudian pemenang Puteri Indonesia otomatis menjadi duta anti korupsi. Kalau nggak salah diundang ke kantor beliau untuk pemilu jujur, saya mengeluarkan statement langsung dimasukkan ke majalah KPK. Ketika ada acara berbau korupsi juga selalu bekerja sama dengan KPK," pungkas Elvira.

Kalian setuju dengan ungkapan Elvira jika Abraham adalah sosok pria yang jujur dan tegas?


Sumber: KapanLagi



Silakan baca yang penulis cetak tebal dengan warna biru dan merah. Seharusnya, huruf cetak tebal warna merah pada kalimat itu (pada), diganti dengan kata: tentang  sehingga tidak menimbulkan makna yang salah dan mendiskreditkan orang.

Judulnya:


Elvira Devinamira Ungkapkan Perasaannya Pada Abraham Samad

Seharusnya lebih tepat:

Elvira Devinamira Ungkapkan Perasaannya Tentang Abraham Samad

Kalimat di dalam berita:


Elvira juga tak malu-malu mengungkapkan perasaannya pada Abraham

Seharusnya lebih tepat:


Elvira juga tak malu-malu mengungkapkan perasaannya tentang Abraham 



Entah memang pengetahuan bahasa Indonesia jurnalisnya memang masih kurang atau memang kata tersebut sengaja dipilih demi menarik perhatian pembaca (kalau di dunia TV lebih dikenal dengan rating, di dunia maya lebih dikenal istilah traffic, menarik pengunjung sebanyak mungkin).

Kemudian penggunaan kata "Ungkapkan Perasaannya" berkonotasi Elvira menyatakan cintanya. Menurut penulis, lebih pas jika "Kemukakan Pendapatnya."

Kalimat yang dibuat seolah Elvira Devinamira mengungkapkan (perasaan cinta) demi memberi kesan bahwa antara Abraham Samad dan Elvira Devinamira memang ada hubungan khusus.

Lalu ditutup lagi dengan kalimat:

Kalian setuju dengan ungkapan Elvira jika Abraham adalah sosok pria yang jujur dan tegas?

Menurut penulis, judulnya lebih tepat jika ditulis:

Elvira Devinamira Kemukakan Pendapatnya Tentang Abraham Samad


Coba Anda baca juga komentar banyak pembaca di situs tersebut yang tidak setuju dengan penulisan judul berita yang tidak sesuai dengan isi. 


Baca juga: Cut Tari Diminta Suaminya Pergi dari Rumah
0 Responses

Posting Komentar

abcs