#5DinBali: BADUNG Saudara Kembar BAnDUNG (Bagian 02/06)

Sewaktu naik mobil rental menuju hotel, penulis melewati tugu peringatan Bom Bali. Tak sengaja mata penulis tertuju pada sebuah tulisan: Badung Berhiber lengkap dengan lambang kota Badung. Langsung penulis teringat, lho...kok bisa sama ya? Nama kotanya mirip (Badung & Badung), slogannya sama persis: Berhiber = Bersih, hijau, berbunga).

Sama dengan slogan Kota Bandung yang dulu, sekarang slogan Bandung adalah Bermartabat = Bersih, makmur, taat, bersahabat.

Besok kalau lewat sini lagi, penulis akan memotretnya. Sayangnya pas lewat sana dan sempat berfoto di tugu peringatan Bom Bali, penulis lupa memotret spanduk bertulisan Badung Berhiber (tapi penulis tidak lupa diam sejenak, berdoa buat para korban bom Bali, semoga peristiwa seperti ini tidak pernah terjadi lagi)

Meski lupa foto spanduk, nggak apa, cari saja dengan bantuan Google. Berikut ini slogan Kota Badung dan slogan Kota Bandung. 



Badung

Sudah cari-cari dengan bantuan Google, tidak ketemu juga gambar spanduk yang bertulisan Bandung Berhiber (mungkin karena ini slogan lama). 
Akhirnya penulis ambil potongan berita dari situs berita saja dan gambar spakbor becak...
Bandung


 Kiri-kanan: Dhika, Ray, dan Mama Linda di Tugu Peringatan Bom Bali

  Kiri-kanan: Dhika, Ray, dan Papa Hendry (penulis) di Tugu Peringatan Bom Bali

Daftar Korban Bom Bali
0 Responses

Poskan Komentar

abcs