Hari Minggu, Saatnya Saling Membantu

Minggu adalah hari untuk melepaskan kepenatan. Bebas dari rutinitas dan juga hari untuk mendengarkan Dhamma (ke vihara). Setelah selesai pujabakti? Anak-anak tentu ingin ke mal dan makan siang di sana.

Inilah saatnya makan masakan luar, biasanya makan masakan istri (Mama-nya anak-anak). Umumnya hal ini agak menguras kantong dibanding makan makanan yang dimasak sendiri. Masak sendiri jelas lebih hemat dan sehat. Tapi, boleh dong sesekali makan di luar?

Nah ... mumpung sekarang ini sedang tren menggunakan mata uang dunia maya (OVO, GoPay, ShopeePay, Dana, dan lain-lain). Start up keuangan ini (istilahnya sedang "bakar uang") dan sebagai orang baik, kami berusaha membantu mereka "membakar uang".

Apa yang kami lakukan? Umumnya jika ingin makan, yang pertama jadi pilihan adalah menunya. Sekarang mau makan apa? Masakan Indonesia (soto, gudeg, rawon, loték, dan lain-lain), masakan Chinese (sapo tahu, capcay, fuyunghai, barongsai, ... eh yang terakhir bukan makanan, tapi pertunjukan saat Imlek), atau menu western (fried chicken, burger, steak, dan lain-lain).

Tapi karena ini dalam rangka membantu perusahaan start up: membakar uang", maka prioritas pertama kami adalah pilih counter makanan yang memasang banner menerima pembayaran dengan uang digital. Tiap counter ternyata menerima lebih dari 1 uang digital. Langkah pertama (pilih yang menerima pembayaran dengan uang digital) sudah, sekarang langkah kedua: memilih discount terbesar.

Akhirnya pilihan jatuh pada Wendy's dan Burger King, yang terima pembayaran dengan OVO dengan cashback paling besar yakni 60%. Untuk ini, memang harus jeli membaca syarat dan ketentuan berlaku, lalu memilih mana yang akan menghasilkan harga paling murah. 

Apakah lebih murah pilih paket combo dengan menambah nasi dan minuman, atau paket sendiri sendiri. Dalam situasi normal, beli paket combo tentu lebih hemat. Tapi di suasana sekarang ini (ada batasan cashback maksimal dan 1 akun hanya bisa 1 kali transaksi), ternyata beli paket sendiri sendiri lebih hemat.

Lumayanlah dapat menu: nasi + ayam + minum sekitar Rp 13.000  Untuk makanan di luar mal (harga fried chicken kali lima saja, untuk nasi + ayam tanpa minum pun sudah harga segitu). Tentu saja harga menu pilihan kami termasuk murah untuk ukuran mal.

Jadi tujuan kami tercapai, semua terbantu. Perusahaan uang digital terbantu (kami bantu "bakar uang" dan start up mereka jadi populer karena banyak pengguna), counter makanan terbantu (dapat order, bisa bayar karyawan, sewa tempat, dan dapat untung), dan rasa lapar kami teratasi dengan menu murah dan enak.

Bahagianya bisa saling membantu.

Catatan:
Penyebutan mérék hanya semata-mata untuk kelengkapan cerita dan sama sekali bukan promo atau endorsement. Harga dan promo selalu berubah-ubah, jadi hal ini tidak bisa dijadikan patokan bahwa pilih menu seperti menu kami akan otomatis paling murah. Anda bisa baca sendiri syarat dan ketentuan berlaku, lalu gunakan kalkulator yang ada di smartphone Anda untuk menghitungnya.
0 Responses

Posting Komentar

abcs