Mengapa 1000 = 1 ?

Ada yang berkomentar karya penulis sering terlalu panjang. Selama ini, kegiatan menulis mengalir begitu saja. Tak dibatasi harus sekian halaman, sekian kata, atau sekian huruf (karakter).

Penulis jadi tertantang oleh kritik pembaca ini. Sanggupkah menulis artikel hanya menggunakan maksimal 1000 karakter (termasuk judul dan spasi). Bukan itu saja, dari artikel yang maksimal 1000 karakter itu, harus ada 1 pelajaran yang bisa dipetik (dalam 1 kalimat). Penulis namai artikel ini dengan nama “1000 = 1” Judulnya pun penulis seragamkan, terdiri dari 2 kata (tidak lebih, tidak kurang). Selain itu “1000 = 1” bisa juga bermakna 1001 (hasil penjumlahan 1000 dan 1) yang berarti topik yang diangkat bisa apa saja (1001 macam masalah bisa jadi ide untuk tulisan di rubrik ini).

Semua artikel ditulis berdasarkan kisah yang penulis alami sendiri, atau kisah dari keluarga penulis.

Dalam perkembangannya, penulis menambahkan angka 01, 02, 03, dan seterusnya di depan judul. Ini sebagai penanda saja sudah berapa artikel yang ditulis (dalam penghitungan max 1.000 karakter, angka di depan judul ini tidak dihitung, nomor serta titik sengaja penulis beri warna hitam).

Selamat membaca, semoga bermanfaat.



Catatan:
Nomor urut 01, 02, 03, dan seterusnya (di depan judul) adalah nomor tulisan, untuk menghitung berapa artikel yang sudah penulis buat. Posting terbaru adalah posting dengan nomor yang semakin besar.



Salam


Hendry Filcozwei Jan
0 Responses

Poskan Komentar

abcs