Suara Mirip = Sumber Rejeki

Di posting sebelumnya, penulis membahas mereka yang kebetulan berwajah mirip orang terkenal, bisa mendapat nafkah dari kemiripan wajah tersebut (silakan klik: Wajah Mirip = Sumber Rejeki). Kali ini tentang orang yang bersuara mirip orang terkenal.

Langsung saja, ini dia wajah mereka:

Kiwil yang bernama asli Wildan Delta ini mahir menirukan suara dai sejuta umat, alm. KH Zainuddin MZ. Kiwil sering menirukan kata "Betul?" yang sering diucapkan KH Zainuddin MZ dalam dakwahnya.

Pria kelahiran 10 Agustus 1972 yang berpoligami ini, selain eksis sebagai komedian, juga sudah merambah dunia layar perak.






Butet Kertaradjasa aslinya memang seorang seniman, putra seniman tari Bagong Kusudihardjo. Beliau mahir menirukan suara beberapa tokoh terkenal, di antaranya: suara alm. Soeharto.

Pria kelahiran Yogyakarta, 21 Nov 1961 ini selain sering tampil dalam pementasan monolog, juga dikenal sebagai kolumnis.

Bersama Slamet Raharjo Djarot, Butet secara rutin tampil di MetroTV dalam acara bertajuk: Sentilan Sentilun.


Sewaktu penulis melihat pameran buku di Graha Manggala Siliwangi, Bandung, penulis pernah dikejutkan suara penyanyi yang mirip sekali dengan suara Iwan Fals. Awalnya penulis mengira perfomance live di sana adalah Iwan Fals (hanya mendengar suaranya saja). Karena penasaran, penulis bergegas menghampiri panggung. Ternyata bukan, penyanyi itu menyebut namanya: Iwan Tawes (kalau tak salah ingat). MC menyebutkan bahwa Iwan Tawes memang salah satu fans Iwan Fals dan sering mengisi acara di sebuah radio swasta di Bandung (acara yang menampilkan lagu-lagu Iwan Fals). Sayang waktu itu penulis tidak memotret beliau. Penulis googling, tapi tak menemukan fotonya. Bagi yang ingin mengadakan acara tapi dana minim, Anda mungkin bisa meminta beliau mengisi acara. Kalau hanya dengar suaranya, saya yakin Anda sepakat dengan penulis, Anda pasti akan menyangka itu suara Iwan Fals asli (persis dengan suara serak khas Iwan Fals).


Catatan penulis:
Kemiripan suara hanyalah salah satu daya dukung untuk bisa meraih rejeki. Kalau pun mirip tapi kalau tak punya keahlian yang menunjang, Anda tak akan bisa eksis di dunia hiburan.


Sumber foto: kapanlagi, tempointeraktif,


0 Responses

Poskan Komentar

abcs