Bagaimana Logika Berbahasa Seperti Ini???

Penulis bukanlah pakar bahasa Indonesia, hanya suka mengamati dan berusaha menggunakan bahasa Indonesia secara baik dan benar.

Kemarin (10-10-2011) waktu menjelajah dunia maya, penulis menemukan berita, yang menurut penulis kurang bagus. Bukan soal isi beritanya, tapi kalimat yang dituliskan di sana terasa tidak berhubungan (bingung dengan logika berbahasa penulis berita tersebut). Berita tersebut dari (silakan klik tulisan warna merah dan biru ini untuk mengeceknya): Kapan Lagi, yang kemudian dikutip Yahoo News. Judul berita tersebut: Poppy Dharsono Cerita Kenangan Terakhir Moerdiono.

Ini kutipan alinea ke-4 dari Yahoo News tersebut:


"Pesan dari bapak, kita harus berupaya tetap sehat. Sakit itu menyedihkan. Sakit kurang baik, jadi hidup sehat dari sekarang. Bapak orangnya disiplin, sistem kementerian itu diterapkan di rumah. Setelah ini saya selalu design baju," ujar Poppy.

Coba Anda perhatikan tulisan yang dicetak tebal. Bagaimana logikanya cerita disiplin lalu desain baju. Yang menulis berita tidak teliti, yang mengutip ceroboh. Klop!

Penulis juga menuliskan komentar di Yahoo News, jadi sangat mungkin, setelah mereka baca, tulisan berita itu bisa diralat. Jadi biar ada buktinya, ini penulis lampirkan untuk Anda. Untuk memperbesar, silakan klik pada gambar.



Berita di Kapan Lagi
(yang sudah dibaca: 2.146 kali)


Berita di Yahoo News



Komentar Penulis di Yahoo News
(lumayan ada 2 yang kasih jempol)

Setelah membacanya, apa pendapat Anda? Silakan berikan komentar Anda di bawah ini.
0 Responses

Poskan Komentar

abcs