Shgyn: Antara Komputer, Sulap, dan Fotografi

Shgyn (pasti Anda bingung, bagaimana membaca nama ini). Shgyn dibaca Sigin. Namanya unik, tanpa huruf vokal. Orangnya? Menurut saya cenderung pendiam, itu kesan pertama. Kalau sudah kenal dan ngobrol, orangnya asyik.

Saya mengenal Shgyn (kalau tak salah ingat dari internet, di milis para penggila sulap). Shgyn waktu itu seorang guru di sebuah SMA swasta di Bandung. Dari ngobrol via dunia maya, SMS dan telpon, akhirnya bertemu langsung dan main ke rumahnya yang berada tak jauh dari stasiun kereta api Bandung (Jl. Kebun Kawung). Diskusi kami tak jauh dari sulap dan komputer/ internet, karena memang pada dua hal ini kesamaan kami. Shgyn adalah seorang webmaster.

Saat anak sulung penulis berulang tahun, Shgyn juga hadir, bukan hanya sekedar tamu tapi juga jadi fotografer dan isi acara dengan kemahiran tangannya bermain sulap. Anda belum pernah lihat aksi sulapnya? Silakan lihat video YouTube tentang aksi sulap Shgyn (klik saja): Magic of Shgyn (aksinya yang diiringi musik Chariot of Fire dari Vangelis).

Setelah itu Shgyn hijrah ke Jakarta, kerja di bidang IT di sebuah perusahaan besar. Kami masih sering kontak baik via SMS maupun FB. Kalau penulis ada problem tentang komputer dan internet, Shgyn adalah salah satu teman yang sering jadi tempat penulis bertanya. Dari FB-nya, penulis tahu akhir-akhir ini Shgyn sedang menggilai fotografi. Ada cerita tentang hunting foto dan upload hasil karyanya di FB.

Kemarin, saya lihat di FB-nya, ada ucapan selamat. Selamat atas apa ya? Wow... foto jepretan Shgyn keluar sebagai juara pertama pada Canon Photomarathon Indonesia 2011. Jadi juara pertama dari sekitar 2.000 peserta tentu sesuatu yang luar biasa. Shgyn berhak mendapat hadiah k
amera DSLR Canon EOS 60D BODY dan Photo Clinic 8 hari ke Tasmania, Australia. Wow... Selamat buat Shgyn. Salut atas kerja kerasmu yang menghasilkan karya berkualitas dan berkelas.

Berikut ini foto karya Shgyn juara pertama untuk tema: Asri dan foto karya Rus Mulyadi yang jadi juara pertama tema Kering. Untuk memperbesar, silakan klik fotonya.



Asri karya Shgyn


Asri karya Rus Mulyadi




Kedua pemenang #CPMI2011 yang berhak mendapatkan hadiah Photo Clinic ke Tasmania, berpose bersama Joe Kamdani selaku Founder PT.Datascrip. Rus Mulyadi kiri, Shgyn Liong kanan.

Foto-foto lain (juara harapan dan lain-lain), silakan klik: CPMI 2011 dan daftar lengkap pemenang CPMI 2011 (Yogyakarta dan Jakarta) bisa dilihat di: Canon Asia

Sekali lagi, selamat buat Shgyn, sukses selalu...


NB: Anumodana buat Novi Muljana yang sudah mampir, baca, dan berkomentar. Ayo yang lain, kasih komentar dong...
2 Responses
  1. Novi Muljana Says:

    Bagusss tulisannya ⌣̈‎​

  2. Hendry Filcozwei Jan Says:

    Anumodana buat Novi Muljana yang sudah mampir, baca, dan berkomentar. Meski belum kenalan secara formal, saya sudah kenal lewat foto-foto Novi di FB. Apalagi Shgyn menuliskan foto Novi di bawah bayangan pohon (http://tinyurl.com/3twmelu) inilah yang menginpsirasi karyanya yang keluar sebagai juara pertama.

Poskan Komentar

abcs