Jangan Janji Bila Anda Tak Yakin Dapat Menepatinya

Minggu, 02 Februari 2014 kami membeli Lenovo IdeaTab A1000 di Okeshop (counter di dalam Carrefour mal Paris van Java), Bandung. Penulis tanya berbagai hal tentang tablet tersebut kepada cowok penjaga counter setelah ia menjelaskan segala keunggulan produk tersebut. Jika ada problem sederhana yang tidak saya ketahui, boleh ya saya tanya ke Mas lewat BBM? "Oh boleh Pak" jawab pramuniaga tersebut. Lantas penulis meminta pin BB-nya (dia mendiktekan: "Pin android saya 7604A205") dan saat itu juga penulis add

Dia (yang penulis baca di nota pembelian tertulis nama Obi) bilang, "Nanti saya approve Pak." "Oke" jawab penulis. Lalu kami sekeluarga melanjutkan belanja keperluan sehari-hari di Carrefour.

Singkat cerita, ada hal yang ingin penulis tanyakan (menemui beberapa kendala teknis yang tak ada penjelasannya di buku panduan). Hingga seminggu kemudian, permintaan pertemanan saya tidak juga diterima. Penulis coba mampir ke situs Okeshop dan menuliskan keluhan tentang hal ini serta meninggalkan alamat email, tak juga ada tanggapan.

Sebagai pembeli, penulis kecewa. Entah nomor pin BB siapa yang diberikan Obi kepada saya. Saya coba hapus dan add ulang, tetap saja tak dikonfirmasi. Jika Anda tidak ingin direpotkan dengan pertanyaan seputar produk (yang sangat mungkin tidak Anda kuasai*), sebaiknya bilang saja, jika ada permasalahan, silakan hubungi nomor telepon sekian. Tidak perlu beri pin BB dan berjanji akan approve padahal kenyataannya tidak. mas, janji adalah hutang, dan jangan berjanji jika Anda tidak yakin dapat menepati janji.


* Catatan: 
Anda terlihat tidak begitu menguasai pengetahuan tentang produk yang akan Anda jual. Anda mengatakan produk tersebut tak dapat digunakan untuk menelepon, padahal salah satu ikon di menu tersebut ada gambar telepon.
0 Responses

Posting Komentar

abcs