Jokowi, Ahok, Ridwan Kamil, dan Risma

Seumur hidup penulis (sudah 40 tahun lebih), baru akhir-akhir ini penulis merasa optimis dengan keadaan negeri ini akan menjadi lebih baik. Fakta yang terungkap di media dan kondisi di lapangan memang membuat kita frustasi. 

KPK terus menangkap para koruptor, tapi kasus korupsi yang tidak pernah berhenti. Dari jabatan rendah sampai pucuk pimpinan. Dari hal-hal bernilai kecil sampai bernilai miliaran (atau mungkin triliunan) dikorupsi. Apa yang tidak dikorupsi? Bantuan untuk korban bencana dan pengungsi pun dikorupsi. Dana untuk keperluan pembangunan fisik (jalan- gedung,...) sampai pengadaan barang keagamaan pun (pengadaan Al Quran) pun dikorupsi. Apa lagi yang ditakutkan koruptor negeri ini?

Jokowi Widodo (Jokowi), Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pasangan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil (Kang Emil), dan Ibu Tri Risma Harini (Ibu Risma) wali kota Surabaya adalah sedikit putra terbaik bangsa yang memberikan harapan. Mungkin masih ada lagi (tapi yang pasti tidak banyak jika dibanding dengan pejabat yang korup dan selalu mendahulukan kepentingan pribadi, kelompok, dan partainya).

Semoga saja mereka semua (juga yang putra bangsa terbaik lainnya yang tak terekspos media) tetap bertahan dengan segala kebaikannya dan muncul untuk membangun bangsa yang besar, kaya sumber daya alam (kata Koes Plus: "...Orang bilang tanah kita tanah sorga, tongkat kayu dan batu jadi tanaman...") dengan segudang kelebihannya, kelebihan alam dan sumber daya manusianya, sehingga menjadikan bangsa ini makmur dan sejahtera.  Bukan hanya segelintir orang yang kaya dan mayoritas rakyatnya menderita.

Semoga mereka (Jokowi, Ahok, Kang Emil, Ibu Risma,...) panjang umur, sehat, dan selalu dalam lindungan-Nya. Pasti banyak yang tidak suka dengan kejujuran dan kerja keras mereka dan ingin menjatuhkan mereka dengan segala cara, tapi semoga saja jauh lebih banyak yang suka dan membela mereka. 

Penulis tidak fanatik dan membela mereka mati-matian, mereka tetaplah manusia dan pasti masih memiliki kekurangan dan kesalahan. Tapi yang penulis tidak habis pikir, sebegitu kerasnya mereka bekerja untuk kepentingan rakyat, masih saja orang yang selalu menilai negatif apa pun yang mereka kerjakan. 

Jika manusia sekualitas mereka pun masih belum cukup (yang menurut penulis sudah "super" dibandingkan pejabat korup yang telah ada selama ini), manusia seperti apa lagi yang mereka butuhkan? Dan satu lagi, jauh sebelum mereka muncul (saat masih dipimpin pejabat korup), ke mana saja para kritikus ini??? Kok tidak selantang sekarang??? Ada apa ini???



Inilah Sosok Pemimpin Idaman Rakyat
Jokowi - Ahok - Kang Emil - Ibu Risma
(tunggu sebentar, fotonya ada di bawah ini)

0 Responses

Poskan Komentar

abcs