BroJol 004: Mood Tak Baik, Istirahatlah...

 Sumber ilustrasi: Memaki

Semua orang punya masalah masing-masing, jadi bukan hanya Anda saja yang bermasalah. Itu yang harus Anda ingat. Hanya saja, ada yang cerita ke mana-mana, ada yang diam (seolah tak memiliki masalah), ada yang diam dan ditahan sendiri, ada yang "ngamuk" tanpa tau situasi.

Salah satu pengalaman kurang menyenangkan saat naik ojol adalah mendapatkan sopir yang uring-uringan. Dari awal naik, penulis sudah tau mood pengemudi ini sedang tidak baik. Saat penumpang naik, tidak ada sapaan. Ini artinya sepanjang perjalanan penulis akan diam saja. Hanya akan jawab jika pengemudi bertanya.

"Pak, lewat jalan mana?" tanya pengemudi ojol. Dalam kondisi seperti ini, penulis biasa menjawab, "Terserah Bapak saja, yang penting sampai tujuan."

Biarkan ia yang memilih jalur mana yang akan ia tempuh, toh aplikasi sudah menyajikan rute paling singkat dan memberi tanda garis merah jika jalur itu macet.

Saat itu mobil yang kami tumpangi terjebak macet. Driver menggerutu sendiri, menyalahkan keadaan. Suatu kali, saat ia ingin menyalip tapi pengendara lain tidak memberi kesempatan, driver itu memaki, "Cukima*..."

Astaga. Ia sendiri yang pilih jalan itu hingga kami terjebak macet. Lalu ia pula yang memaki dan mengucapkan kata kasar padahal di dalam mobil ada 2 anak kami yang ikut mendengar ucapannya.

Pelajaran: Anda punya masalah? Istirahatlah di rumah.
0 Responses

Posting Komentar

abcs