Keuntungan Para Perokok

Mata Anda mungkin akan melotot membaca judul tulisan ini. Apa benar ada keuntungan untuk para perokok? Bukannya rokok mengakibatkan banyak kerugian? Iya, merokok memang merugikan kesehatan dan banyak akibat buruk lainnya. Keuntungan ini hanya guyonan teman penulis (zaman kuliah dulu).

Penulis tidak ingat semua guyonan ini, yang teringat sampai sekarang ada 2 keuntungan bagi perokok, yakni:
  1. Awet muda. Kok bisa awet muda? "Iya-lah, orang perokok kemungkinan mati muda. Saat Anda mengenang dia (almarhum teman Anda yang perokok), meski usia Anda sudah tua, yang terbayang adalah wajah teman Anda yang masih muda. Hahaha..." tawa teman penulis. Huh... kirain bener-bener bisa awet muda.
  2. Rumahnya jarang kemalingan. Apa korelasinya merokok dengan kemalingan? "Perokok sering batuk-batuk. Nah ... kalau ada pencuri yang sudah masuk ke rumah lewat plafon, pencuri menunggu suasana hening, yang artinya pemilik rumah sudah tertidur pulas. Perokok sering batuk-batuk, dan pencuri mengira pemilik belum tidur. Batuk-batuk terus, akhirnya malingnya nggak sabar menunggu, pencuri pun pergi dan cari sasaran rumah lain."



Catatan
Pada posting dengan label "Sebatang Rokok", penulis akan menceritakan banyaknya efek negatif rokok bagi kesehatan dan lingkungan. Penulis yakin, banyak orang yang tidak sepakat dan akan memberikan aneka bantahan. Itu sah-sah saja, semua orang bebas berpendapat.

Silakan saja merokok, asalkan jangan bagi racun (baca: asap-nya) kepada orang di sekitar Anda. Anda bebas merokok (Anda yang beli dan risiko Anda yang tanggung sendiri), ya itu tadi, asal jangan bagi racun ke lingkungan di sekitar Anda.
0 Responses

Posting Komentar

abcs