BroJol 006: Hasil Berbanding Lurus dengan Usaha

 Sumber ilustrasi: Bersyukur dalam Segala Hal

Perjalanan jauh tak terasa ketika kami ngobrol akrab, meski baru pertama kali bertemu. Sama dengan obrolan-obrolan setiap menggunakan jasa ojol, penulis selalu bertanya seputar dunia ojol.

Hari ini sudah berapa trip, jam berapa mulai start, biasa pulang ke rumah pukul berapa, sudah berkeluarga, selama ini aman-aman saja, dan beberapa pertanyaan standar lain.

Semua pertanyaan penulis dijawab dengan sopan, penuh senyum, dan terlihat sekali ia mensyukuri semua rezeki yang telah didapat.

Semua keadaan diterima dengan ikhlas, tidak mengeluh. Beberapa kali penulis bertemu dengan pengemudi ojol lain dengan sikap yang sama. Salut!!!

Pernah bertemu dan ngobrol dengan pengemudi yang sering mengeluh? Oh... tentu saja pernah. Bukan cuma sekali, tapi beberapa kali. Macam-macam yang dikeluhkan: sepinya penumpang, jalanan yang macet, penghasilan yang minim, dan lain-lain.

Balik ke driver yang penuh rasa syukur ini. Dia mengatakan, yang terpenting adalah berusaha dengan ikhlas. Rezeki sudah ada yang atur. Usaha plus doa, jalani saja.

Fakta atas usahanya yang ikhlas selama ini? Setiap hari ia selalu bisa mencapai target dari perusahaan untuk mendapatkan bonus. Kadang bonus pertama, kadang kedua, dan kadang ketiga. Wow... banget 'kan?

Pelajaran: Benar kata orang bijak, "Hasil tidak akan mengkhianati usaha. Percayalah..."

0 Responses

Posting Komentar

abcs