BroJol 007: Service ★★★★★ (Bintang Lima)

 Sumber ilustrasi: Bintang 5

Dalam dunia ojol, rating pengemudi yang disimbolkan dengan bintang memiliki arti yang besar. Pengemudi dengan rating bintang 5 tentu punya nilai lebih (keunggulan). Lebih sering dapat order, lebih disukai konsumen, dan tentu berujung nilai pendapatan yang lebih besar.

Di awal-awal ojol, hampir setiap turun dari mobil dan juga motor, penulis sering diberi pesan oleh pengemudi, "Jangan lupa bintang lima-nya Pak..." "Siiip..." jawab penulis.

Penulis bukanlah orang yang pelit untuk memberikan nilai bintang 5, tapi tentu saja juga tidak obral bintang 5. Rata-rata penulis memberikan bintang 5 sejauh sikap pengemudi dan cara mengemudinya baik. Sopan dan tidak mengemudi sesuka hati. Itu saja...

Nah... dari sekian kali menggunakan jasa ojol, bertemu dengan sekian banyak pengemudi, ada satu pengemudi yang membuat penulis kagum. 

Sopan, mengemudi dengan baik, dan enak diajak ngobrol, sudah banyak yang penulis temui. Yang satu ini punya sikap yang lebih.

Saat itu penulis dan istri pulang belanja dari sebuah pusat perbelanjaan tak jauh dari rumah. Setelah mobil ojol datang, penulis hanaya pesan, "Pak, tolong buka bagasi mobil, belanjaan banyak."

Biasanya pengemudi akan menarik tuas pembuka bagasi dan menunggu penumpang menaikkan semsua barang belanjaannya. Pengemudi ini langsung turun dan ikut mengangkat kantong belanja kami dari troli ke bagasi mobil. Sampai tujuan pun ia melakukan hal yang sama. Sepanjang jalan juga kami ngobrol panjang lebar dalam suasana ceria. Ia bersyukur rezekinya lancar, tiap hari mencapai target, dan bonus yang besar. Positif, ceria, dan selalu bersyukur.

Salut Pak untuk service bintang 5 yang Bapak berikan. Salut untuk kedua orangtua yang telah merawat, membesarkan, dan mendidik Bapak. Tanpa diminta, penulis memberikan rating ★★★★★ dan memberi ulasan positif ke akun perusahaan ojol atas service luar biasa dari driver mereka. Driver seperti ini pantas mendapat perhatian lebih dari perusahaan ojol, mitra yang patut jadi teladan dalam pelayanan.

Pelajaran: Lakukan yang terbaik, semua hal-hal baik akan mengikutimu.
0 Responses

Posting Komentar

abcs