Robert C. Norris, Bintang Iklan Rokok yang Tak Merokok Meninggal Dunia

Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni
 

Senin, 11 November 2019 | 14:17 WIB 


 Kabar duka datang dari bintang iklan rokok pertama Marlboro.



Suara.com - Robert C. Norris yang dikenal sebagai bintang iklan rokok Marlboro pertama asal Amerika Serikat dikabarkan meninggal dunia di usia 90 tahun pada Minggu, (3/11/2019).

Melansir dari New York Times, Robert yang juga seorang peternak ini meninggal dunia ketika menjalani perawatan medis di Pikes Peak Hospice & Paliative Care. Kematian bintang iklan rokok ini pun diumumkan melalui situs Tee Cross Ranches.

Bintang iklan rokok Malboro ini pertama kali muncul pada tahun 1955. Sosok Robert C. Norris sangat lekat dengan merek rokok terkenal di dunia ini selama satu dekade.

Scott Ellsworth, seorang dosen di University of Michigan pun mengakui bahwa iklan rokok yang dibintangi oleh Robert termasuk kampanye iklan rokok paling sukses dengan strategi pemasaran yang baik.

Meski begitu, Robert sebagai bintang iklan rokok justru memilih tidak mengisap barang tersebut seumur hidupnya. Bahkan ia juga sering berpesan kepada anak-anaknya untuk menjauhi rokok karena sejumlah bahaya penyakitnya.


Robert C. Norris meninggal dunia (Instagram/@blixtster)

Setelah 14 tahun tampil sebagai bintang iklan rokok, Robert pun memutuskan berhenti dari karirnya tersebut. Ia berhenti menjadi bintang rokok karena merasa memberikan pengaruh buruk pada anak-anaknya.

Pada tahun 1964, ahli bedah pun menyatakan bahwa kebiasaan merokok bisa membahayakan kesehatan. Sedangkan Philip Morris, pembuat rokok terbesar kala itu juga mengaku kalau merokok dapat menyebabkan kanker paru-paru seiring berjalannya waktu.

Perlu diketahui Robert C. Norris lahir di Chicago pada 10 April 1929. Ia menikah dengan Jane Wright dan tinggal di Fort Collins, Coloardo pada 1953.

Beberapa tahun setelah tinggal di Colorado, Robert memiliki 20 ribu hektar peternakan yang diberi nama Tee Cross Ranch. Robert adalah seorang filantropis yang memiliki ketertarikan pada seni dan binatang.

Karena itu ia sangat suka beternak hewan. Bahkan ia juga mendirikan peternakan keduanya yang tak kalah luas di Arizona.


Sumber: Suara


Catatan
Pada posting dengan label "Sebatang Rokok", penulis akan menceritakan banyaknya efek negatif rokok bagi kesehatan dan lingkungan. Penulis yakin, banyak orang yang tidak sepakat dan akan memberikan aneka bantahan. Itu sah-sah saja, semua orang bebas berpendapat.

Silakan saja merokok, asalkan jangan bagi racun (baca: asap-nya) kepada orang di sekitar Anda. Anda bebas merokok (Anda yang beli dan risiko Anda yang tanggung sendiri), ya itu tadi, asal jangan bagi racun ke lingkungan di sekitar Anda.
0 Responses

Posting Komentar

abcs