BroJol 008: Double Account, Bukan Soal Kesetiaan

Sumber foto: Double Account

Di awal-awal menggunakan jasa ojol, penulis sering bertanya ke pengemudi ojol, apakah mereka double account? Saat itu, lumayan banyak juga yang double account. Mereka jadi punya pilihan jika salah satu account sepi penumpang atau salah satu aplikasi sedang error, mereka bisa aktifkan account lain.

Akhir-akhir ini penulis sudah jarang menemukan pengemudi ojol yang double account. Sebenarnya alasan mereka jadi single account bukan karena takut di-suspend tapi lebih ke soal pendapatan. Seperti kita ketahui, pendapatan dari mengantar penumpang tidak begitu besar. Yang besar justru dari bonus setelah sekian trip.

Jika menggunakan 2 account, hampir pasti keduanya tidak akan mencapai target untuk mendapatkan bonus. Mereka hanya mendapatkan uang dari ongkos mengantar penumpang saja (tidak dapat bonus dari perusahaan ojol). Jadi, alasan single account lebih ke soal pendapatan, bukan soal setia atau tidak.  

Hmmm, bagaimana dengan penulis sebagai pengguna jasa? Sama saja. Penulis juga punya akun ganda. Penulis tidak setia atau pengguna yang loyal terhadap satu ojol? Ini bukan soal setia atau tidak.

Pertama, tentu soal biaya yang harus dikeluarkan. Tidak ada ojol yang tarifnya selalu lebih murah. Kadang tarif ojol ini murah, di lain waktu tarif ojol itu yang murah. Tapi yang pasti penulis pengguna setia ojol yang logonya warna hijau!!! Swear. Memangnya ada ojol yang logonya warna lain??? 😃😃😃

Kedua, soal tepat waktu sampai ke tujuan. Terkadang ojol ini sedang banyak peminat, penulis pesan, lama tidak juga ada yang ambil orderan. Daripada telat, tentu pindah ke ojol lain (tarif sudah soal kesekian).

Pelajaran: Akun ganda bukan berarti tidak setia.
0 Responses

Posting Komentar

abcs