Sampul Novel yang Kreatif

Tiap hari Minggu penulis bersama anak-anak dan istri main ke mal, pasti kami menyempatkan mampir ke toko buku (biasanya Gramedia). Sekedar melihat-lihat koleksi buku, jika ada yang bagus, tentu kami beli. Begitu juga anak-anak. Hampir tiap mampir, ada saja buku yang dibeli. 

Beberapa waktu lalu, penulis melihat 4 novel tetralogi karya Djenar Maesa Ayu: Mereka Bilang Saya Monyet, Jangan Main-Main (Dengan Kelaminmu), Nayla, dan Cerita Pendek Tentang Cerita Cinta Pendek. Sampul buku (cover) keempat novel ini menarik minat penulis. Dan kebetulan pihak toko buku menyusunnya berurutan sehingga keempat sampul buku tersebut membentuk sebuah gambar utuh. Kreatif!

Yang ingin melihat sampul keempat novel tersebut, silakan lihat foto di bawah ini. 


 Novel tetralogi karya Djenar Maesa Ayu


Penulis juga pernah mencetak buku dengan sampul buku yang unik seperti ini ("Buku Tanpa Judul" dan "1001") yang kemudian mendapat penghargaan berupa piagam rekor dari Muri (Museum Rekor dunia Indonesia) . 

Siapa tahu setelah melihat keempat sampul depan novel ini, penulis dan juga Anda mendapat inspirasi membuat hal-hal unik dan kreatif, tak hanya sebatas sampul buku. 



0 Responses

Poskan Komentar

abcs