Direktori Berita KORUPSI di Indonesia

Korupsi atau rasuah (bahasa Latin: corruptio dari kata kerja corrumpere yang bermakna busuk, rusak, menggoyahkan, memutarbalik, menyogok) adalah tindakan pejabat publik, baik politisi maupun pegawai negeri, serta pihak lain yang terlibat dalam tindakan itu yang secara tidak wajar dan tidak legal menyalahgunakan kepercayaan publik yang dikuasakan kepada mereka untuk mendapatkan keuntungan sepihak. (sumber: Wikipedia)

Anda dapat melihat Indeks Persepsi Korupsi (IPK) Indoneisa dan negara-negara di dunia di sini: Wikipedia. Daftar kasus korupsi di Indonesia di sini: Wikipedia.

Di posting ini, penulis hanya menyajikan links berita korupsi (korupsi waktu sampai korupsi waktu, Korupsi, Kolusi, Nepotisme/KKN, gratifiksi, suap, pungli, pencucian uang) ke berbagai sumber berita di dunia maya. Bisa dari pegawai negeri sampai ke pengusaha yang bersekongkol dan merugikan keuangan negara, yang pada akhirnya menyengsarakan masyarakat Indonesia.

Bagaimana kriteria link berita yang disajikan di sini? Kriterianya seperti ini:
  1. Penulis menggunakan Google untuk mencari berita korupsi di dunia maya. Yang penulis cari adalah judul berita yang menggunakan kata tertentu yang penulis cari (sesuai kriteria). Jadi tanpa membaca isi berita pun, Anda tahu siapa/ apa yang dimaksud. Jika ada judul berita: Si Anu Korupsi Dana APBD (Anda masih belum jelas siapa yang dimaksud), penulis akan cari berita yang berjudul: Si Anu, Bupati XXX Korupsi Dana APBD.
  2. Satu kasus atau satu tersangka, pasti banyak sekali beritanya (ditulis oleh sekian banyak media online). Jadi penulis pilih salah satunya.
  3. Sangat mungkin satu berita tampil lebih dari 1 kali (sekali berita dengan judul menggunakan namanya, sekali judul yang menggunakan jabatannya atau partainya).
  4. Tak mungkin semua berita ditampilkan di sini. Untuk partai politik, tiap partai penulis hanya 1 link berita saja. Bisa jadi ada partai tertentu yang tersangkut korupsi lebih banyak, nama orangnya yang akan muncul di anggota dewan dan politisi.
  5. Semua disusun berdasarkan abjad judul berita, bagian yang ditekankan penulis cetak tebal.
  6. Khusus apa yang dikorupsi, disusun berdasarkan nama barang/ benda/ objek yang dikorupsi (lihat yang dicetak tebal).
  7. Link akan terus ditambah.

Siapa saja nama koruptor? Di departemen mana saja korupsi terjadi? Apa saja yang dikorupsi? Daftar lengkapnya silakan klik:

Jari tangan kiri tekan tombol Ctrl dan tangan kanan klik tulisan warna merah di bawah ini
(akan mengantar Anda ke blog yang berisi daftar berita KORUPSI di Indonesia)


0 Responses

Poskan Komentar

abcs