Ini Termasuk Olahraga yang Menyehatkan Tubuh???

Olahraga: gerak badan untuk menguatkan dan menyehatkan tubuh (seperti sepak bola, berenang, lempar lembing). Itu arti olahraga menurut KBBI online. Sekali lagi, olahraga itu gerak badan untuk menguatkan dan menyehatkan tubuh.

Penulis tidak menemukan fakta logis jika tinju, terlebih UFC (Ultimate Fighting Championship) bisa dikategorikan sebagai olahraga.

Jika kita berobat ke dokter, sering mendapat nasihat seperti ini: Makan makanan yang bergizi dan seimbang, olahraga, dan istirahat yang cukup.

Olahraga merupakan salah satu usaha yang dapat dilakukan agar badan tetap sehat. Tapi sekali lagi (menurut penulis), tinju dan UFC bukan salah satu olahraga. Memasukkan kegiatan tinju dan UFC sebagai olahraga adalah sebuah kekeliruan (termasuk dalam kajian kelirumologi pemikiran manusia).

Anda tentu pernah baca penyakit parkinson yang diderita para mantan petinju. Bagian tubuh kita selalu kita lindungi, misal memakai helm saat mengendarai motor, pakai pelindung lutut, pelindung tulang kering, dan yang lain saat olahraga seperti sepak bola. 

Pada tinju dan UFC (khususnya UFC) seluruh anggota tubuh bisa menjadi sasaran pukulan, namun tidak diberi pelindung. Kepala yang berisi organ penting (otak) dan dada (jantung, paru-paru, ginjal,...) selalu jadi sasaran pukulan dan tendangan agar petarung dengan cepat dapat mengalahkan lawannya. Kegiatan ini tentu jauh dari tujuan olahraga...
Mari simak video-video berikut untuk meyakinkan Anda bahwa kegiatan ini jauh dari menyehatkan badan...


0 Responses

Poskan Komentar

abcs