Manusia Lebih Mulia Daripada Binatang???

Di antara makhluk hidu yang ada di bumi, manusia mengklaim dirinya sebagai makhluk yang paling mulia. Manusia lebih baik daripada hewan karena mampu berpikir sebelum bertindak. Hewan/ binatang hanya bertindak berdasarkan naluri saja.

Di situlah letak keunggulan manusia dibandingkan dengan hewan. Manusia dapat berpikir dengan otaknya dan juga menimbang dengan nuraninya, apakah sebuah perbuatan itu layak atau tidak untuk dilakukan. 

Jika melihat 2 video di bawah ini, tampaknya kita harus meragukan apakah mereka yang melakukan hal (yang menurut penulis tidak pantas), memang manusia yang memiliki otak dan hati nurani. Silakan Anda saksikan dan silakan Anda yang menilai.

 


Entah olahraga atau permainan apa ini, lomba memutuskan kepala penyu (atau kura-kura). Semua yang menyaksikan bisa berteriak gembira dan bertepuk tangan. Patut dipertanyakan kesehatan jiwanya.


Hewan (ayam) diadu menjadi tontonan. Menyiksa hewan hingga berdarah-darah jadi hiburan yang menggembirakan. Lebih sadis lagi, di kaki ayam dipasang pisau yang sangat tajam sehingga ayam yang terkena sabetan pisau langsung putus kepalanya. Orang-orang seperti ini juga patut dipertanyakan kesehatan jiwanya. 

Pantas juga dipertanyakan, apakah manusia seperti ini lebih mulia daripada hewan???

0 Responses

Poskan Komentar

abcs