Muhaimin Iskandar Optimistis Agus-Silvi Menang Pilkada DKI



Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar optimistis pasangan Agus Harimurti-Sylviana Murni menang di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun 2017.

"Kami yakin Agus-Sylviana menang," kata Muhaimin usai menerima kunjungan jajaran DPD RI yang dipimpin GKR Hemas di Kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu.

Menurut Muhaimin, koalisi PKB, Demokrat, PAN, dan PPP memilih mengusung putra mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu sebagai bakal calon gubernur setelah melalui perhitungan yang cermat dengan mempertimbangkan sejumlah aspek, termasuk hasil survei.

Meski demikian, Muhaimin tak mau meremehkan kekuatan petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Saiful Djarot dan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Oleh karena itu, kata Muhaimin, PKB akan menggerakkan seluruh kadernya di wilayah DKI serta keluarga besar NU untuk memenangkan pasangan Agus-Sylviana.

Ketika disinggung soal keberadaan Ketua PBNU yang juga mantan Ketua Umum GP Ansor Nusron Wahid di tim sukses Ahok-Djarot yang kemungkinan juga akan membawa warga NU mendukung petahana, Muhaimin tidak berkomentar banyak.

"Keluarga besar NU tahulah siapa Nusron itu. Tahu dalem-nya," kata Muhaimin diplomatis.

Terkait dengan tim pemenangan Agus-Sylviana, menurut Muhaimin saat ini masih didiskusikan oleh partai-partai pengusung.

"Kami sedang menyusun konsep pemerintahan DKI ke depan dan pemenangan calon," kata dia.

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani

Sumber: Antara
0 Responses

Poskan Komentar

abcs