Ayo Ubah Gambar Latar Google-mu

Anda sering menggunakan Google sebagai mesin pencari? Kalau ya, Anda tentu tak asing dengan tampilan layar seperti ini.



Latar belakang layar Google ini hanya putih saja, tanpa gambar apa pun. Mungkin ada yang bosan dengan tampilan putih polos seperti ini? Kalau ya, jangan khawatir. Mbah Google sudah memikirkannya dan sekarang fasilitas untuk itu sudah ada.

Coba Anda perhatikan tulisan di sudut kiri bawah, ada tulisan: "Ganti Gambar Latar" atau "Masuk ke sistem untuk melihat gambar latar" (seperti yang terlihat pada foto di atas).

Kalau Anda buka situs Google dan latar belakangnya masih putih polos (artinya Anda belum meng-upload foto) maka tulisan yang muncul di sudut kiri bawah: "Ganti Gambar Latar"

Kalau Anda sudah meng-upload foto tapi Anda belum masuk ke accounts Google Anda (gmail.com) maka tulisan yang muncul: "Masuk ke sistem untuk melihat gambar latar."

Bagaimana cara untuk memasang foto pada latar belakang situs Google? OK, langsung saja nih petunjuknya.

Klik tulisan di sudut kiri bawah: "Ganti Gambar Latar" maka Anda akan dibawa ke email gmail Anda. Masukkan alamat email dan password gmail Anda lalu klik enter.

Anda akan dibawa kembali ke situs Google. Klik lagi tulisan di sudut kiri bawah: "Ganti Gambar Latar" maka Anda diminta meng-upload foto yang Anda inginkan (sama seperti saat Anda memasukkan attachments berupa foto ke email atau seperti memasukkan foto ke blog).

Silakan Anda pilih foto itu akan Anda ambil dari mana: Dari komputerku, Foto di Web Picassa, Galeri Publik, atau Pilihan Editor.

Kalau proses upload foto sudah selesai, silakan buka situs Google, maka Anda akan melihat foto yang Anda upload sebagai latar belakang dari situs Google Anda.

Hasilnya seperti di bawah ini (versi penulis):



Anda tertarik? Silakan coba. Tampilan latar belakang situs Google yang kamu buka tidak putih polos lagi, tapi ada foto yang kamu masukkan. Kalau bosan? Tinggal ganti sesukamu.

Eh... jangan lupa, kalau Anda hanya buka situs Google (tidak membuka accounts Google Anda, misalnya buka email gmail Anda), maka tampilan situs Google-nya tetap putih polos. Kalau Anda sudah buka email (gmail Anda) lalu buka situs Google, maka otomatis latar belakang situs Google adalah foto yang sudah Anda upload.


Kalau logo Google yang ingin Anda ganti, silakan klik: Buat Logo Google Unik Yuk!
3 Responses
  1. Anonim Says:

    seep gan,,,, nice info..
    tq...............

  2. Hendry Filcozwei Jan Says:

    Sama-sama...

    Hendry Filcozwei Jan
    www.rekor.blogspot.com

  3. soccer Says:

    mas bisa ga ya saya mau ganti theme blog yg latar belakangnya gambar lapangan bola spt disini http://bola.vivanews.com/news/read/191894-plus-dan-minus-qatar-tuan-rumah-pd-2022

Poskan Komentar

abcs