Ide Kreatif: Hebatnya Produk Kami

Dhika (putra penulis) sering bertanya apa benar kejadiannya seperti iklan di TV? Misalnya setelah minum susu tersebut anak jadi cerdas. Tentu tidak persis seperti itu.

Biaya iklan sangat mahal, maka iklan pun dibuat dengan durasi sependek mungkin (yang penting target dari pembuatan iklan itu tercapai). Dengan durasi yang singkat, tentu serba terbatas. Yang terpenting, image produk itu melekat ke benak calon konsumen.

Bagi anak kecil, semua tayangan iklan jadi terlihat serba instan. Makan produk ini langsung hebat, minum produk ini langsung kuat. Pakai shampo ini rambut langsung hitam, tebal, dan sebagainya. Padahal harus dikonsumsi teratur sekian kali dan hasilnya pun tak sefantastis yang terlihat di iklan. Yah... namanya juga iklan.

Tapi jangan remehkan iklan tersebut. Iklan yang unik dan paling sering disaksikan jadi melekat di benak konsumen. Sebut saja obat. Kalau Anda batuk, merek yang pertama kali teringat tentu yang paling sering diiklankan atau yang iklannya unik. Yang unik dan menarik jadi gampang diingat.

Kali ini penulis memberikan contoh iklan kreatif di jalanan. Iklan yang dibuat ini tidak berupa papan reklame/ baliho besar yang menampilkan gambar produk mereka dan tulisan segala kehebatan produk tersebut. Para kreator di belakang iklan ini mencari tempat yang pas untuk pencitraan produk mereka. "Lihatlah tajamnya pisau produk kami yang mampu membelah tiang listrik" atau "Jangankan rambut, kabel listrik yang kusut pun bisa dirapikan dengan shampo kami" mungkin kira-kira pesan yang akan disampaikan.

Kreatif 'kan? Tanpa banyak tulisan, iklan ini sudah "mengatakan" keunggulan mereka. Anda terinspirasi dengan iklan di bawah ini?









0 Responses

Poskan Komentar

abcs