Ternyata Penulis Sudah Jadi Seorang Kakek

Kakek? Opa? Bagaimana perasaan Anda dipanggil dengan sebutan “Kakek”? Wow... rasanya sudah tua sekali. Mungkin usia Anda sudah kepala 5 atau lebih?

Kalau penulis? Ah... belum terlalu tua. Usia baru masuk kepala 4! Cuma kemarin baru sadar kalau penulis ternyata sudah jadi kakek setelah seorang teman istri yang menulis di Facebook istri bahwa cucu Linda (Linda nama istri penulis), ternyata muridnya. Teman istri penulis ini seorang guru TK.

* * * * * * * * * * *

Dulu waktu kecil, penulis merasa “aneh” pada seorang teman yang lebih kecil daripada penulis (sekitar kelas 3 SD) sudah dipanggil paman. Usia paman dan keponakan tidak berselisih jauh (paling beda 1-2 tahun).

Tidak heran sih. Dulu orang menikah di usia muda dan biasanya punya anak banyak (bisa belasan anak). Saat anak tertua sudah menikah, si ibu masih melahirkan anak lagi!

Dari keluarga istri penulis (bukan saudara langsung sih), terjadi kasus serupa. Maka tidak heran, kalau sekarang penulis sudah harus dipanggil Opa dan istri penulis dipanggil Oma! Padahal biasanya penulis dipanggil Kak/ Ko atau “paling tua” dipanggil Pak.

Kalau dihitung dari lahirnya si cucu, maka di usia sekitar 35 tahun (saat si cucu lahir), penulis sudah berstatus kakek. Wow... sekarang status penulis: anak, suami, ayah 2 orang putra, kakek 3 cucu.
0 Responses

Poskan Komentar

abcs