Wanita di Dalam Video ini, Layakkah Disebut Manusia???

Saat menelusuri video di YouTube, penulis menemukan video ini. Dulu video ini pernah penulis saksikan saat seminar parenting yang diselenggarakan sekolah untuk orangtua murid. Penulis sudah pernah mencari video ini di YouTube, tapi tak menemukannya. Hari ini tanpa disengaja penulis menemukan video ini.

Entah wanita dalam tayangan video ini ibu anak kecil yang dimandikan tersebut ataukah pembantu? Sadis luar biasa dan tak berperikemanusiaan. Salah apa anak sekecil itu disiksa (dipaksa minum air mentah, diinjak, diperlakukan dengan kasar). Semoga saja wanita ini sudah mendapat hukuman yang setimpal.  

Penulis menemukan 2 video sejenis lagi. Penulis tak tega melihat kesadisan manusia berhati binatang seperti ini. Video ini memberi pelajaran bagi kita agar kejadian serupa tidak terulang pada anak kita. Sebelumnya penulis pernah menulis tentang hal seperti ini, silakan klik: Babysitter Paling Kejam. Ada tips untuk Anda di sana. 

Semoga kejadian seperti ini tidak terulang lagi kepada anak mana pun.








Call Center & Cek Pulsa Operator Selular

Nomor Operator/Call Center Indosat
Indosat Mentari: 222
IM3: 300 (free) / 100 (Rp 400/call)
Star One: 111
 

Cek Pulsa
Mentari: *555#
IM3: *388#
StarOne: *555#
 

Situs:  www.indosat.com
IM3: www.indosat.com/im3
Matrix: www.indosat.com/matrix
Mentari: www.indosat.com/mentari
StarOne:  www.indosat.com/StarOne

 


Nomor Operator/Call Center Telkomsel 

Call center simPATI/Kartu As (informasi pelanggan): 155 
Call center simPATI/Kartu As (bicara dengan petugas): 188 
Call center Kartu Halo: 133 
Call center dari nomor lain: 08071 811 811 
Call center 3G: 136 (jadi kita bisa video call sama orang di call center :-D ) 
SMS: 111 
USSD simPATI/Kartu As: *116# 
USSD Kartu Halo: *111# 
Email: cs@telkomsel.com 
Facebook Page: http://www.facebook.com/telkomsel 
Twitter: @telkomsel 
Situs Telkomsel: www.telkomsel.com   




Nomor Operator/Call Center XL
XL Bebas : 817 (600 rupiah/call)
XL Jempol : 817 (600 rupiah/call)
Xplor: 817 (free)
 


Situs: www.xl.co.id
Korporat: hwww.xl.co.id/corporate/id/home
XL Prabayar: http://www.xl.co.id/id/prabayar
XL Pascabayar: http://www.xl.co.id/id/pascabayar
XL Life Portal: http://life.xl.co.id/index.do
 

email: customerservice@xl.co.id
Cek Pulsa
Bebas: *123#
Jempol: *123#
Xplor: *108# (cek limit)




 
Nomor Operator/Call Center Axis
Call Center: 838
Cek Pulsa: *888#
Cek Pemakaian Terakhir: *887#
Cek Bonus: *889#
 

Situs: www.axisworld.co.id
email: cs@axisworld.co.id

 


Nomor Operator/Call Center Esia
Call Center: *999
Cek Pulsa: *555#


Situs: www.myesia.com/home.html




Nomor Operator/Call Center Fren
Call Center: 888 atau 0888 185 6868 dari PSTN
Cek Pulsa: 999

Situs: www.smartfren.com/ina/home





Nomor Operator/Call Center Tri 3 

Call Center: 100(pasca bayar), 200 ( pra bayar 300/call)
Info: 123 atau
0896 44000 123

Cek Pulsa: *111*1#
 

Situs: www.tri.co.id dan www.internet.tri.co.id/login/init 
email: 3Care@three.co.id




Nomor Operator/Call Center Flexi
Call Center : 147
Cek Pulsa : *99 atau *99#
 

Situs: www.telkomflexi.com



Jika masih ada info yang kurang lengkap, klik saja situs operator selular yang bersangkutan (warna merah). Di sana tentu infonya lebih lengkap.



Sumber: Ciung Tips & dilengkapi oleh penulis dari berbagai sumber di internet.


Bacaan terkait dengan hal ini:
  1. Agar Anda Tak Jadi Korban Penipuan SMS 
  2. Anda SMS Spam, Nomor Ponsel Anda Dipajang di Sini
  3. Call Center & Cek Pulsa Operator Selular
  4. Masih Mencoba Menipu via SMS
  5. Mengapa Begitu Sulit Mencegah Penipuan Berkedok Undian Berhadiah???  
  6. Mengenal Nomor Operator Selular dari 4 Nomor Awalnya
  7. Rekaman Terlucu di Dunia (Tidak Tertawa, Uang Kembali). Hehehe
  8. Waspada Penipuan: Pura-Pura Transfer Tapi Gagal 

Lagu-Lagu yang Membuat Penulis Meneteskan Air Mata

Banyak lagu yang membuat kita bahagia, gembira, juga bernostalgia ke masa lalu. Umumnya lagu-lagu membuat kita bahagia. Namun beberapa lagu di bawah ini, entah karena kedalaman liriknya, atau jadi soundtrack film yang sedih, lagu-lagu ini membuat penulis meneteskan air mata. Terkadang, lagu tersebut bukanlah bernuansa sedih, tapi penulis meneteskan air mata saat mendengarnya (memang sulit dijelaskan dengan kata-kata mengapa hal ini bisa terjadi).

Selain faktor kesedihan, ada lagu-lagu lain yang dapat membuat penulis juga meneteskan air mata. Tapi kali ini air mata haru. Salah dua (bukan salah satu nih...) lagu tersebut adalah lagu kebangsaan Indonesia Raya ciptaan Wage Rudolf Supratman dan Tanah Airku karya Ibu Sud. Bukan saja meneteskan air mata haru, lagu-lagu tersebut juga membuat penulis merinding dan tenggorokan tercekat! Susah diungkapkan dengan kata-kata.

Inilah lagu-lagu tersebut (disusun berdasarkan abjad judul lagu). Judul lagu berupa link ke video YouTube. 

Terharu
  1. Indonesia Raya (ciptaan Wage Rudolf Supratman)
  2. Tanah Airku (ciptaan Ibu Sud)
  3. Bung Hatta (ciptaan Iwal Fals)
  4.  
  5.  
  6.  


Sedih

  1. Ciu Kan Tang Bue Bo (ost Ya Pa Yi Ke Nie)
  2. Ming Thien Huei Ken Hao - (A Better Tomorrow -  Jackie Chan - ensemble | CCTV English)
  3. Nobody's Child (Karen Young)
  4. We Are The World (for Africa)
  5. We Are The World (for Haiti)



Masih banyak lagu lain (tapi masih dalam proses mengingat-ingat). Nanti akan ditambahkan lagi...

Mengenal Nomor Operator Selular dari 4 Nomor Awalnya


Situs perusahaan: www.tri.co.id 
Three (3): 0896, 0897, 0898, 0899


Situs perusahaan: www.axisword.co.id
Axis: 0831, 0838 


Situs perusahaan: www.ceriaku.com
Ceria: 0828


Situs perusahaan: www.myesia.com
Esia: 91, 92, 93, 98, 99


Situs Perusahaan:  www.telkomflexi.com
Flexi: 32, 68, 70, 71, 72, 77


Situs perusahaan: www.smartfren.com
Fren            : 0885, 0886, 0887, 0888
Mobi           :
Hepi           : 40, 50
Smartfren: 0881, 0882, 0883, 0884, 0887, 0888, 0889 


Situs perusahaan: www.indosat.com

  1. Indosat Matrix    : 0815, 0816
  2. Indosat Mentari : 0815, 0816, 0858
  3. IM3                           : 0855, 0856, 0857
  4. Matrix Auto          : 0855, 0815, 0816

Situs StarOne: www.indosat.com/StarOne (anak perusahaan Indosat -> CDMA)
StarOne: 30, 60, 62 


Situs perusahaan: www.telkomsel.co.id

  1. Kartu As     : 0823, 0852, 0853, 0854 
  2. Kartu Halo: 0811, 0812, 0813 
  3. Simpati      : 0812, 0813, 0821, 0822


Situs perusahaan: www.xl.co.id (Axiata)

  1. Xplor    : 0817, 0818, 0819
  2. Bebas    : 0817, 0818, 0819, 0859, 0877, 0878, 0879
  3. Jempol : 0817, 0818, 0819
  4. Jimat    : 0817, 0818, 0819


Sumber: Bonoes dan ditambah info yang penulis cari dari berbagai sumber di internet.

Tulisan bergaris bawah adalah data tambahan dari pengunjung blog. 


Bacaan terkait dengan hal ini:
  1. Agar Anda Tak Jadi Korban Penipuan SMS 
  2. Anda SMS Spam, Nomor Ponsel Anda Dipajang di Sini
  3. Call Center & Cek Pulsa Operator Selular
  4. Masih Mencoba Menipu via SMS
  5. Mengapa Begitu Sulit Mencegah Penipuan Berkedok Undian Berhadiah???  
  6. Mengenal Nomor Operator Selular dari 4 Nomor Awalnya
  7. Rekaman Terlucu di Dunia (Tidak Tertawa, Uang Kembali). Hehehe
  8. Waspada Penipuan: Pura-Pura Transfer Tapi Gagal 

Aneka Info di Dunia Maya

Penulis sangat tertarik dengan dunia maya. Perkembangan teknologi internet memang membuat hidup jadi lebih mudah. Banyak sekali hal yang dapat dilakukan di dunia maya dan pelakunya tak perlu beranjak dari tempat duduk. Tidak perlu capek dan kena macet, semua ada di ujung jari. Tinggal klik.

Sebelum teknologi internet memasyarakat, kita bersentuhan secara fisik untuk banyak hal. Baca koran, kita memang memegang fisik koran tersebut. Membeli barang, kita datang ke toko, pegang fisik barang, bayar, bawa pulang.

Sekarang semua bisa dilakukan dari rumah, tanpa harus ke luar rumah. Kita yang tinggal di belahan dunia lain pun, bisa membaca berita yang sama dari koran (Kompas misalnya). Bahkan, kita bisa jauh lebih awal membacanya daripada orang yang tinggal di Indonesia tapi agak di pinggiran kota. Koran yang selesai dicetak, mulai dikemas lalu didistribusikan ke agen-agen lalu ke loper koran yang mengantar ke pelanggan atau ke pedagang koran yang menjajakan di pinggir jalan.

Orang di pinggiran kota harus menunggu fisik koran dari percetakan hingga sampai ke pedagang koran yang berjualan di sekitar rumahnya. Itu pun ia harus ke luar rumah dan membeli korannya. Sementara orang di belahan dunia lain, begitu berita diunggah (upload) ke situs koran tersebut, detik itu juga semua orang bisa baca. Tanpa harus ke luar rumah, masih mengenakan pakaian tidur, masih belum sikat gigi, ia bisa lebih dulu baca berita tersebut dar internet.

Belanja? Belanja online juga sama, bisa dilakukan tanpa harus ke luar dari rumah. Semua jadi serbapraktis.

Info apa saja yang ada di internet? Hampir semua info ada di internet. Dari info kejadian terbaru (saat ini) sampai info tentang masa lalu (sejarah). Info aneka produk (sudah banyak sekali perusahaan mempunyai situs ataupun blog) untuk memberikan info tentang produknya. Mau info politik, ekonomi, kriminal, samspai hiburan. Mau lihat foto sampai video, semuanya ada. Yang terpenting, tanyakan saja semua hal yang ingin Anda ketahui dan Anda cari pada Google. Semua beres.



Selengkapnya, silakan klik: Fasilitas dan Kreativitas di Dunia Maya

Surat Konvensional dan Surat Elektronik

Penulis suka sekali berkorespondensi (surat menyurat) dan saat masih aktif (SMA-kuliah). Di mana pun penulis tinggal, rasanya pak pos pasti kenal (sering sekali menerima surat dari para sahabat pena), baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia. Di Indonesia, sahabat pena penulis ada dari kota Sabang hingga di Ujung Pandang. Sahabat pena penulis ada di kota: Medan, Padang, Jambi, Muara Bungo, Kuala Tungkal, Jakarta, Bandung, Solo, Semarang, Singkawang, Bali, Ujung Pandang (sekarang Makassar). Di luar negeri ada: Singapura, Kairo (Mesir), Eisenach (saat itu masih Jerman Timur). 


Dulu (sebelum zaman ponsel) komunikasi dengan surat-menyurat masih tren. Mengirim pesan masih dengan cara konvensional dan apa yang kita sampaikan lewat lewat kertas surat secara fisik memang berpindah dari kita ke teman kita di kota/ negara yang berbeda.

Rutinitasnya seperti ini:  kita menulis pesan di sehelai kertas, lipat, masukkan amplop, lem, beli prangko, tempel prangko, masukkan ke bis surat. Beberapa hari kemudian barulah surat itu sampai ke tujuan. Si penerima surat membalas kita juga harus melalui langkah-langkah tadi. Surat kita butuh waktu beberapa hari baru sampai ke tujuan dan harus menunggu lebih lama lagi hingga kita mendapat balasannya.

Melalui hobi ini pula kemampuan menulis terasah. Hobi mengumpulkan prangko (filateli) juga terjadi karena kegemaran berkorespondensi ini.

Itu dulu... Sekarang? Dengan kemajuan teknologi, kita bisa memanfaatkan surat elektronik (surel) atau bahasa Inggrisnya electronic mail (email). Atau teknologi ponsel yang menyediakan fasilitas SMS, BBM, dan segala fasilitas chatting gratis seperti Line, Kakao Talk, We Chat, dan lain-lain. Semuanya menjadikan komunikasi dengan tulisan jauh lebih mudah dan cepat. Hanya dalam hitungan detik, bukan hitungan hari.

Kita kirim sekarang, sekarang dibaca oleh teman kita, langsung dibalas, dan langsung kita baca saat itu juga. Jauh lebih cepat, murah, dan praktis. Jika kirim berita tidak disertai dengan benda lain secara fisik (kirim prangko, stiker, atau barang kecil lain), tentu email, SMS, dan sejenisnya jauh lebih cepat, murah, dan praktis. Kirim foto dan video pun dengan mudah dapat dapat dilakukan.

Untuk bisa mengirim dan menerima email, kita tinggal daftar dan gratis. Selain mengirimkan  pesan berupa tulisan, kita juga mengirim foto dan file kerja/ dokumen seperti file Ms Word, Exel, sampai file ebook .pdf.

Banyak situs yang menyediakan fasilitas email gratis seperti hotmail, yahoo, gmail, dan masih banyak lagi. Tinggal pilih, daftar, dan manfaatkan.


Selengkapnya, silakan klik: Fasilitas dan Kreativitas di Dunia Maya
abcs