Gereja, "Rumah Kita Bersama"

Sholat Ied di depan Gereja Katolik Kayutangan Malang.

Perayaan Idul Fitri bagi umat Muslim di Indonesia terasa makin lengkap, saat kita lihat betapa kerukunan yang terjadi antara umat beragama di Malang.

Minggu, 19 Agustus 2012, di saat umat Katholik biasanya merayakan Perjamuan Ekaristi di gereja, merelakan pelataran tempat ibadahnya untuk dipakai saudara-saudaranya umat Muslim untuk menunaikan Sholat Ied.
Betapa indahnya kebersamaan,
betapa indahnya rasa persaudaraan...
semoga selalu tercipta di bumi Indonesia.

Foto di atas diabadikan oleh Romo Michael Agung O.Carm, dalam komentarnya beliau mengatakan:

“Umat Muslim di kota Malang dengan Gereja Katolik Kayutangan Malang pada saat mereka menjalankan Sholat Ied di halaman dalam Gereja Katolik sebagai tanda mereka merayakan hari besar iman mereka LEBARAN pada hari Minggu, 19 Agustus 2012. Sungguh indaaah…. 

Tuhan yang mencipta … Tuhan yang menjaga kebersatuan seluruh umat ciptaan-Nya…!! 
Jangan ada di antara kita yang mengganggu keharmonisan kehendak-NYA ini. … (jujur, ketika menulis status ini, saya “mbrebes mili” ketika ingat terjadi penindasan manusia Indonesia oleh sesama Indonesia sendiri di bumi Indonesia karena beda agama … ooo Tuhan, ampuni mereka!!). 

Katur Umat Muslim, SUGENG LEBARAN. Berkat Tuhan dalam Perayaan Idul Fitri 1433 H senantiasa mendatangkan kekuatan, kegembiraan dan ketenangan hidup bagi anda sekalian …. Viva Lebaran !! … Viva Umat Muslim di Indonesia !! “

Foto dan keterangan dikutip dari Kaskus
 

Gereja Jadi Barak Pengungsian. Inilah iman tertinggi saat kemanusiaan dan nyawa saudara kita menjadi yang utama.

0 Responses

Poskan Komentar

abcs