Sang Jagoan Kena Batunya

Praktik perploncoan (bully) banyak terjadi di berbagai sekolah dan kampus. Pelaku bisa siapa saja. Umumnya mereka yang kuat (bisa dari segi materi/ kaya, anak orang berkuasa, atau memang kuat secara fisik/ jago beladiri atau hanya berani karena didukung banyak orang/ keroyokan).

Siapa pun tak ingin jadi korban bullying. Dalam video aksi bullying yang terjadi di sebuah sekolah di Sydney Australia ini mungkin bisa jadi pelajaran buat anak sok jago. 

Selalu menjadi korban kekerasan, akhirnya membuat sang anak bertubuh subur ini (Casey Heynes) tidak lagi mau mentolerir. Ia memberanikan diri melawan, menangkap jagoan tengil berbadan kecil yang sok jago itu. Tangkap, angkat, banting.... Barulah si jagoan tengil ini tahu rasa, bagaimana sakitnya dipukul tanpa bisa melawan dan jadi tontonan orang lain.

Video yang dibuat teman satu gank-nya, semula mungkin bertujuan untuk dipamerkan betapa hebatnya dia yang berbadan kecil bisa menonjok muka lawan yang berbadan besar dengan sekuat tenaga dan sang lawan yang berbadan besar tak berani melawan. Tapi sekarang video ini jadi tontonan orang sedunia betapa memalukan aksi sok jagonya itu. 

Yang penulis sayangkan adalah 2 cewek di sisi kiri yang menyaksikan aksi ini tidak coba melerai atau melarang.

Stop aksi kekerasan di mana pun! Apalagi di sekolah/ kampus yang terkenal sebagai gudangnya orang intelektual. Adu otakmu, jangan hanya perbesar ototmu. Tunjukkan kemampuan otakmu menghasilkan karya yang membanggakan. Kalau mau pamer kekuatan ototmu, tidak perlu sekolah, silakan ikut gym untuk memperbesar ototmu, ikut lomba binaraga. Atau ikut olahraga tinju atau beladiri lainnya dan bertarunglah di kejuaraan yang akan memberimu uang, medali, dan ketenaran.

 
Jagoan Tengil yang Justru Dibanting Korbannya



 

    
0 Responses

Poskan Komentar

abcs